Profil Sao Paulo, Klubnya Welberlieskott de Halim Jardim Lahirkan Banyak Pemain Top Brasil

"Ayo Shin Tae-yong, panggil anak ini.."

Biografi | 11 March 2023, 12:05
Profil Sao Paulo, Klubnya Welberlieskott de Halim Jardim Lahirkan Banyak Pemain Top Brasil

Libero.id - Tumbuh dan besar di Brasil, orang tua Welberlieskott de Halim Jardim, Elisangelo Jardim de Jesus dan Lielyana Halim, tidak salah pilih Sao Paulo sebagai tempat belajar. Tricolor Paulista adalah salah satu klub terbaik di Negeri Samba dengan segudang trofi. Klub ini melahirkan banyak pemain top dunia.

Welberlieskott de Halim Jardim adalah bocah berusia 16 tahun, putra eks pemain Persiba Balikpapan, Elisangelo Jardim de Jesus. Dijuluki Neymar dari Indonesia, Welber memiliki cita-cita bermain untuk timnas Indonesia.

Di usia yang masih hijau Welberlieskott de Halim Jardim berada di jalur yang benar. Remaja keturunan Banjarmasin itu menimba ilmu di bermain di salah satu akademi sepakbola paling prestisius di dunia. Sao Paulo dikenal sejak lama sebagai penghasil pemain-pemain hebat.

Sao Paulo Futebol Clube, atau biasa disebut sebagai Sao Paulo, adalah klub sepakbola profesional dari Distrik Morumbi di Sao Paulo, Brasil. Klub ini didirikan pada 25 Januari 1930.

Tim utama Sao Paulo bermain di Campeonato Paulista (liga utama negara bagian Sao Paulo) dan Campeonato Brasileiro Serie A (tingkat atas sistem liga sepakbola Brasil). Ini adalah salah satu dari hanya tiga klub yang tidak pernah terdegradasi dari Serie A, bersama Flamengo dan Santos.

Sao Paulo adalah salah satu tim tersukses di Brasil dengan 22 gelar negara bagian, 6 gelar Serie A, 3 gelar Copa Libertadores, 1 Copa Sudamericana, 1 Supercopa Libertadores, 1 Copa CONMEBOL, 1 Copa Masters CONMEBOL, 2 Recopa Sudamericanas, 2 Piala Intercontinental, dan 1 Piala Dunia Antarklub FIFA.

Sao Paulo adalah anggota perdana Clube dos 13. Itu adalah grup klub sepakbola terkemuka Brasil.

Kesuksesan klub yang paling konsisten datang pada 1990-an di bawah pelatih legendaris, Tele Santana. Saat itu, mereka memenangkan 2 gelarPaulista, 1 Serie A, 2 Copa Libertadores, 2 Recopa Sudamericanas, 2 Piala Intercontinental, 1 Supercopa Sudamericana, 1 Copa CONMEBOL, dan 1 Copa Masters CONMEBOL.

Selain trofi, salah satu yang terkenal dari Sao Paulo adalah akademinya. Sistem junior klub ini menghasilkan banyak pemain terkenal di seluruh dunia.

Penggemar timnas Brasil pasti paham pemain-pemain seperti David Luiz, Ederson Moraes, Lucas Moura, Casemiro, atau Antony Mateus do Santos. Mereka adalah didikan Sao Paulo Ada lagi yang cukup legendaris adalah Rogerio Ceni. Kiper yang jago cetak gol itu kini menjadi pelatih tim utama klub.

Dan, satu nama jebolan Sao Paulo yang tak boleh dilupakan adalah Kaka. Pemain legendaris itu memenangkan Ballon d'Or dan meraih berbagai gelar juara bersama AC Milan di Eropa, termasuk Liga Champions.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network