Timnas Wanita U-20 Pesta Gol ke Gawang Singapura: Tetap Tidak Lolos Piala Asia Wanita

"Tidak apa, yang penting terus berkembang dan mau belajar, semangat ?"

Berita | 12 March 2023, 00:06
Timnas Wanita U-20 Pesta Gol ke Gawang Singapura: Tetap Tidak Lolos Piala Asia Wanita

Libero.id - Timnas Wanita Indonesia U-20 menutup kiprahnya di Kualifikasi Piala Asia Wanita U-20 2024 dengan kemenangan. Garuda Pertiwi berhasil mengalahkan Singapura dengan skor telak 4-0.

Laga terakhir grup F Kualifikasi Piala Asia Wanita U-20 2024 digelar pada hari Sabtu (11/3/2023). Timnas Wanita Indonesia U-20 berhadapan dengan Singapura di Stadion Viet Tri, Vietnam.

Indonesia terlihat lebih mendominasi pada babak pertama. Garuda Pertiwi mampu membuka skor lewat tendangan bebas Helsya Meisyaroh pada menit ke-11.

Marsela Awi mencetak gol kedua untuk Indonesia pada menit ke-37. Kedudukan 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Indonesia berada di atas angin. Garuda Pertiwi mampu menambah gol melalui sepakan keras Liza saat pertandingan memasuki menit ke-67.

Unggul 3-0 tidak membuat Garuda Pertiwi puas. Mereka akhirnya bisa menambah pundi-pundi gol setelah Marsela Awi mencetak gol keduanya pada laga ini di menit ke-79.

Meski menang 4-0, Indonesia dipastikan gagal melaju ke babak kedua kualifikasi Piala Asia Wanita U-20 2024. Garuda Pertiwi menghuni posisi ketiga setelah mengumpulkan tiga poin dari tiga laga.

Indonesia tergabung dalam Grup F bersama tuan rumah Vietnam, India, dan Singapura. Di Grup tersebut Vietnam yang berhasil memuncaki klasemen.

Vietnam akan mewakili Grup F untuk melaju ke babak kedua kualifikasi Piala Asia Wanita U-20 2024. Vietnam sudah mengumpulkan enam poin dari dua laga.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network