Baru Saja Cetak Gol Perdana di Ligue 1! Kenakalan Youssouf Ndayishimiye, Bek Andalan Timnas Burundi

"Perlu ditandai nih pemain.."

Berita | 13 March 2023, 07:31
Baru Saja Cetak Gol Perdana di Ligue 1! Kenakalan Youssouf Ndayishimiye, Bek Andalan Timnas Burundi

Libero.id - Timnas Indonesia sudah dipastikan akan melakoni dua laga melawan Timnas Burundi di FIFA Matchday Maret ini.
Masing-masing pada 25 dan 28 Maret mendatang.

Salah satu pemain yang dipanggil negara asal Afrika itu adalah Youssouf Ndayishimiye. Bukan sembarang nama. Pemain berposisi bek tengah ini saat ini memperkuat klub kasta tertinggi sepakbola Prancis alias Ligue 1, OGC Nice.

Merujuk statistik Transfermarkt, Youssouf Ndayishimiye  baru saja bergabung OGC Nice pada Januari 2023 setelah direkrut dari klub Turki, Istanbul Basaksehir.

Sejak didatangkan OGC Nice pada awal 2023, Youssouf Ndayishimiye langsung jadi andalan anyar di lini belakang. Pemain berusia 24 tahun itu bahkan baru saja mencetak gol perdananya untuk klub berjuluk Les Aiglons saat melawan Nantes pada Minggu, (12/3) malam WIB.

Laga pekan ke-27 Ligue 1 itu berkesudahan dengan skor 2-2. Youssouf Ndayishimiye mencetak gol yang sempat membawa timnya unggul 2-1,  lewat sepakan datar terukur, gol itu asisst dari mantan pemain Arsenal. Aaron Ramsey.

Sejauh ini bersama OGC Nice, Youssouf Ndayishimiye sudah dimainkan dalam 6 laga di lintas kompetisi. Rinciannya, 5 pertandingan Ligue 1 Prancis ditambah satu Liga Konferensi Eropa.

Adapun bersama Timnas Burundi, sejauh ini Youssouf Ndayishimiye telah mencatatkan 17 caps dengan catatan satu gol sejak debutnya pertama kali pada 2017 lalu.

Dengan catatan bagus itu, pemain yang satu ini patut mendapat perhatian khusus dari para punggawa Timnas Indonesia.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network