Usai Dipakai Konser Blackpink, SUGBK Tak Bisa untuk Laga Timnas Indonesia vs Timnas Burundi

"Semoga rumputnya tetap sehat ya."

Berita | 13 March 2023, 17:56
Usai Dipakai Konser Blackpink, SUGBK Tak Bisa untuk Laga Timnas Indonesia vs Timnas Burundi

Libero.id - Konser girlband asal Korea Selatan, Blackpink, sudah selesai digelar. Lalu muncul pertanyaan iseng dari beberapa netizen Indonesia apakah Stadion
Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) bisa digunakan sebagai tempat untuk menjamu Timnas Burundi dalam agenda FIFA matchday akhir Maret ini. Masing-masing pada 25 dan 28 Maret mendatang.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sudah memastikan kalau dua laga melawan tim asal Afrika tersebut tidak akan digelar di stadion berkapasitas sekitar 77 ribu itu.

Kabar tersebut disampaikan oleh Erick Thohir usai menyambangi SUGBK pada Senin (13/3).


Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu mengatakan SUGBK sudah tidak bisa digunakan untuk event apapun hingga Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar di Indonesia mulai 20 Mei mendatang.

"Saya harus ambil posisi tidak ada event lagi di sini. Apakah event olahraga, event kesenian tidak ada lagi. Karena ini sudah menjadi titik critical kalau kita tidak mau dipermalukan dalam penyelenggaraan event dunia ini." Kata Erick Thohir.

Seperti yang diketahui SUGBK akan menjadi tempat pembukaan untuk Piala Dunia U-20 2023 selain itu juga akan menggelar pertandingan-pertandingan penting.

Saat ditanya lapangan mana yang akan menjadi markas untuk dua laga  Timnas Indonesiamelawan Timnas Burundi, Erick Thohir masih belum bersedia memberi kepastian.

"Nanti kita carikan lapangan. Banyak lapangan di Indonesia yang siap," imbuhnya.

Selain laga Timnas Indonesia vs Burundi, Erick Thohir juga memastikan pertandingan tunda BRI Liga 1 2022/23 antara Persija vs Persib  juga tidak bisa digelar di SUGBK pada 31 Maret mendatang.

"Jawabannya tadi, semua event kita tidak membeda-bedakan, apakah itu entertainment, olahraga, tidak dimungkinkan lagi. Ini bukan masalah pilihan salah dan benar tapi ini kebijakan yang harus kita ambil kalau kita tidak mau gagal apalagi yang namanya pembukaan [Piala Dunia U-20] ada di sini," pungkasnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network