Siapa Terbaik Messi vs Cristiano Ronaldo, Ini Kata 137 Pemain dan Pelatih Top Dunia

"Menarik mengamati pendapat Beckham, Neymar, Ronaldo Nazario, Wayne Rooney dan Steven Gerrard, Michael Owen, Wijnaldum, Roy Keane, Guardiola dan lain-lain."

Analisis | 04 September 2020, 11:08
Siapa Terbaik Messi vs Cristiano Ronaldo, Ini Kata 137 Pemain dan Pelatih Top Dunia

Libero.id - Seorang penggemar Reading FC menelepon ke talkSPORT pada hari Rabu (2/9/20)  untuk membagikan pendapatnya soal Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo. Penggemar yang bernama David itu mengklaim bahwa Ronaldo duduk di puncak takhta karena ia berkembang di tiga liga terbesar Eropa, sementara Messi hanya melakukannya di satu liga.

“Sejujurnya, jika (Messi) melakukannya di negara lain, dia akan dikenal sebagai pesepakbola terbaik di dunia,” ujar David.

“Karena itulah Ronaldo adalah pesepakbola terbaik di dunia. Dia melakukannya di Liga Premier, Spanyol dan Italia.”

Argumen Messi vs Ronaldo sangat menyenangkan untuk dilakukan bersama teman-teman atau pun penggemar sepak bola lainnya. Sebuah akun Twitter @Dnyalias telah merinci pendapat dari 137 persepakbola profesional - ya, seratus tiga puluh tujuh - pemain dan manajer profesional dalam debat tersebut.

Pep Guardiola, Sir Alex Ferguson, Eden Hazard, Neymar, Ronaldinho, Jurgen Klopp dan masih banyak lagi telah menyampaikan pendapat mereka.

"Dengan segala hormat kepada semua pemain, pertama kepada Cristiano Ronaldo - selamat kepadanya atas penghargaan tersebut - saya pikir Messi berada di level lain,” ujar Guadiola untuk dukunganya kepada Messi.

“Messi adalah pemain Barcelona. Tapi Ronaldo bisa bermain untuk Stockport dan mencetak hat-trick. Dia memiliki segalanya, dia bisa menembak dengan kedua kaki, menyundul bola, dia seberani singa,” ujar Ferguson untuk Ronaldo.

Kemudian ada pendapat dari para pemain ataupun yang sudah lama pensiun dari lapangan hijau soal Messi vs Ronaldo.

“Saya cukup beruntung bermain dengan Zidane, Ronaldo, Figo, Cristiano .. tapi Messi berbeda; dia membuat segalanya terlihat begitu mudah, sangat mudah - bahkan yang tidak mungkin,” ujar Raul kagum dengan Messi.

“Tentu saja, ketika Anda bermain sepak bola, Anda ingin bermain melawan yang terbaik. Tim terbaik, pemain terbaik di dunia. Messi adalah pemain terbaik di dunia,” ujar Hazard untuk Messi.

Masih banyak lagi pendapat dari pelaku sepak bola top dunia di dalam thread Twitter @Dnyalias tersebut. Jika ditotal, Messi keluar sebagai jawara dengan skor 103 berbandingan 34 untuk CR7.

Selain Raul dan Hazard, di antara para pesepakbola yang menyebut La Pulga sebagai pilihan mereka adalah Beckham, Neymar, Ronaldo Nazario, Wayne Rooney dan Steven Gerrard. Michael Owen, Georginio Wijnaldum, Roy Keane dan Bernd Leno adalah bagian dari 34 pemain yang berpihak pada Ronaldo serta beberapa menolak menjawab perdebatan tersebut.

“Pada akhirnya Ronaldo dan Messi adalah orang-orang yang telah memenangkan semua penghargaan individu di dunia sepak bola, yang mengatakan itu semua tentang bakat individu mereka yang luar biasa sebagai pesepakbola. Saya tidak akan pernah memilih di antara mereka,” ujar Luis Figo yang menolak menjawab perdebatan tersebut.

Tetapi bagi mereka yang memiliki jawaban, mayoritas memilih pemenang Ballon d'Or enam kali itu adalah pemain yang lebih hebat dari Ronaldo. Fakta bahwa Messi belum pernah melakukannya di negara lain selain Spanyol tidak membuat orang-orang seperti John Terry, Aaron Ramsey, Mario Balotelli, atau Paul Pogba tidak mengakui bahwa La Pulga adalah yang terbaik.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network