Mengenal Gloucestershire Senior County Cup, Turnamen yang Jadi Partai Final Perdana Elkan Baggott di Cheltenham Town

"Semangat terus mas Elkan..."

Berita | 15 March 2023, 07:34
Mengenal Gloucestershire Senior County Cup, Turnamen yang Jadi Partai Final Perdana Elkan Baggott di Cheltenham Town

Libero.id - Setelah absen selama beberapa waktu sejak debutnya melawan Barnsley, pada 19 Februari lalu, Elkan Baggott kembali bermain untuk Cheltenham Town, dan dalam laga melawan Bristol Rovers, bek jangkung yang dipinjam dari Gillingham FC itu mencetak satu gol yang membawa klubnya menang dengan skor 3-0.


Hasil itu membuat Cheltenham Town melaju ke partai final Gloucestershire Senior County Cup (GSCC).

Sebuah turnamen yang pasti baru kali ini Anda dengar bukan? Untuk itu mari berkenalan lebih jauh dengan Gloucestershire Senior County Cup.

Turnamen ini merupakan turnamen daerah di wilayah Gloucestershire, sebuah daerah yang terletak di sebelah barat daya Inggris, berbatasan langsung dengan Wales.

Turnamen yang pertama kali digelar pada 1936 ini diselenggarakan oleh Gloucestershire County Football Association (GCFA), semacam Asosiasi Provinsi (Asprov).

Mula-mula turnamen ini dinamai Gloucestershire FA Northern Senior Professional Cup. Uniknya klub yang berpartisipasi dibatasi hanya dua, Cheltenham Town dan Gloucester City. Lebih seperti laga persahabatan yang  digelar setiap setahun sekali.

Turnamen ini sempat mengalami penundaan hingga penyesuaian waktu akibat Perang Dunia II dan kondisi lainnya di Inggris.

Perubahan terjadi pada tahun 1980-an, tim-tim lainnya ikut berpartisipasi, seperti Forest Green Rovers dan pada 1990-an masuk tim-tim lokal di wilayah Gloucestershire lainnya. Alhasil saat ini total peserta berjumlah 12 tim.

Format turnamen ini digelar dengan sistem gugur. Delapan tim harus bersaing dari putaran pertama, sementara empat tim lainnya langsung lolos karena mendapat status bye ke perempat final, termasuk Cheltenham Town.

Pada musim ini Cheltenham Town menang 1-0 atas Yate Town First di babak perempat final. Dan seperti yang tertulis di permulaan artikel ini,  di babak semifinal, Cheltenham sukses menumbangkan Bristol Rovers.

Berikutnya Cheltenham Town bakal menanti pemenang dari laga semifinal antara Bristol Manor Farm First kontra Bristol City U-23.

Partai final akan berlangsung dalam waktu dekat. Laga itu akan menjadi partai final pertama dan kesempatan bagi Elkan Baggott untuk mengangkat trofi bersama Cheltenham Town.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network