Modal Piala Dunia U-20 2023, 4 Pemain Timnas U-20 ini Ikut FIFA Matchday

"Bentuk nyata regenerasi. Siapa saja mereka? Ini daftarnya.."

Biografi | 15 March 2023, 16:15
Modal Piala Dunia U-20 2023, 4 Pemain Timnas U-20 ini Ikut FIFA Matchday

Libero.id - PSSI telah merilis daftar 28 pemain timnas Indonesia pilihan Shin Tae-yong untuk FIFA Matchday melawan timnas Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/3/2023) dan Selasa (28/3/2023). Yang menarik, ada empat pemain timnas U-20 di Piala AFC U-20 2023.

Sekembalinya dari Uzbekistan, Shin Tae-yong memiliki kesibukan lain. Begitu pula dengan beberapa pemain Garuda Muda. Mereka akan menjalani pertandingan persahabatan internasional.

Modal pengayaan pengalaman dengan bermain di level senior dan melawan negara dengan peringkat FIFA yang lebih tinggi yang diperkuat sejumlah pemain Eropa diharapkan bisa mengasah mental anak-anak muda ini. Mereka adalah pemain yang diharapkan bersinar saat Piala Dunia U-20 2023.

Siapa saja mereka? Berikut ini 4 pemain timnas U-20 yang ikut dipanggil ke FIFA Matchday melawan Burundi:

1. Daffa Fasya

Daffa Fasya adalah penjaga gawang muda Borneo FC. Sempat jadi kiper cadangan di Garuda Select dan saat Piala AFF U-19 2022 maupun Kualifikasi Piala AFC U-20 2023, remaja asal Majalengka, Jawa Barat, itu justru mencuri perhatian Shin Tae-yong. Dimulai dari Turnamen Mini U-20, Daffa Fasya jadi kiper utama Piala AFC U-20 2023.

Keputusan Shin Tae-yong ternyata benar. Daffa Fasya jadi kiper yang jempolan. Meski menderita dua gol melawan Irak U-20, dia menebusnya dengan clean sheat versus Suriah U-20 dan Uzbekistan U-20. Dia memaksa Cahya Supriadi kedinginan di bangku cadangan.

Jadi, layak ditunggu apakah Daffa Fasya akan mengusur semua seniornya di tim Garuda saat uji coba melawan Burundi? Kita lihat saja.

2. Muhammad Ferarri

Muhammad Ferarri adalah kapten timnas U-20 dan pemain kunci di lini belakang Persija Jakarta. Posturnya yang tinggi, ketenangan, jiwa kepemimpinan, dan kemampuan mencetak gol sundulan membuat Shin Tae-yong puas. Jadi, cukup masuk akal memanggil Muhammad Ferarri ke tim senior Indonesia.

3. Dony Tri Pamungkas

Dony Tri Pamungkas adalah teman Muhammad Ferarri di Macan Kemayoran. Sebagai pemain sayap, anak muda ini menunjukkan penampilan yang bagus selama Piala AFC U-20 2023. Dia tidak takut menghadapi lawan dan terlihat sangat terkontrol ketika menyerang maupun bertahan.

Meski banyak pemain kiri yang dipanggil ke pertandingan melawan Burundi, Shin Tae-yong tampaknya ingin mendidik Dony Tri Pamungkas agar memiliki mentalitas yang lebih baik. Dengan punya pengalaman senior, maka Piala Dunia U-20 2023 diharapkan jadi panggung yang menyenangkan.

4. Dzaky Asraf

Dzaky Asraf adalah full back kanan yang memperkuat PSM Makassar. Namanya sempat masuk dalam skuad sementara Piala AFF 2022. Tapi, tampaknya Shin Tae-yong belum memberikan kepercayaan ketika itu.

Sebagai gantinya, Dzaky Asraf dipanggil TC timnas U-20. Kemudian, tampil di Turnamen Mini U-20 dan Piala AFC U-20 2023. Performanya cukup konsisten dan militan ketika menghadapi lawan-lawan berat. Jadi, cukup masuk akal melihat Dzaky Asraf dipanggil melawan Burundi.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network