Belum Kelar Burundi, Erick Thohir Sebut Timnas Indonesia Lawan Palestina di FIFA Matchday Juni

"Sudah direncanakan jauh-jauh hari, sebelum nanti repot."

Berita | 16 March 2023, 15:05
Belum Kelar Burundi, Erick Thohir Sebut Timnas Indonesia Lawan Palestina di FIFA Matchday Juni

Libero.id - Seperti yang kita ketahui, Timnas Indonesiaakan menjalani dua laga melawan Timnas Burundi dalam tajuk FIFA Matchday Maret ini. Masing-masing pada tanggal 25 dan 28 di Stadion Patriot Candrabhaga.

Belum juga digelar,  Ketua Umum PSSI Erick Thohir sudah memastikan memastikan lawan Timnas Indonesia berikutnya pada agenda FIFA Matchday bulan Juni mendatang.

Yang akan menjadi lawan tim besutan Shin Tae-yong adalah negara sahabat yakni Timnas Palestina. Laga tersebut akan digelar pada 14 Juni mendatang.

"Saya sudah komunikasi dengan Presiden Federasi Sepak Bola Palestina [PFA] dan mereka sudah setuju untuk laga FIFA Matchday pada 14 Juni 2023," ujar Erick Thohir dilansir dari laman resmi PSSI.

Menyambut ajakan baik itu, PFA melalui Sekjen Firas Abu Hilal sudah mengirimkan surat balasan ke PSSI tentang kesediaan mereka melakukan laga FIFA Matchday pada 14 Juni mendatang. Surat itu dikirimkan ke PSSI kemarin, Rabu (15/3).


"Mereka [PFA] juga sudah mengirim surat resmi ke PSSI tentang kesediaan untuk melakukan satu pertandingan," imbuhya.

Kabar ini disampaikan langsung oleh Erick Thohir yang bertemu dengan Ketua PFA dalam agenda Kongres FIFA di Kigali, Rwanda.

Langkah PSSI memastikan uji coba antara Indonesia vs Palestina sejalan dengan rencana pria yang juga pernah menjabat Presiden Inter Milan itu, yang menginginkan calon lawan Timnas Indonesia dalam FIFA Matchday sudah ditentukan dalam jangka panjang.

"Jadi PSSI jauh-jauh hari sudah merencanakan untuk menjalani laga FIFA Matchday. Ini yang benar. Nah komunikasi terus dilakukan oleh kesekretariatan PSSI untuk laga-laga selanjutnya. Jika sudah ada update pada laga lainnya, kami akan beritahukan," pungkasnya.

Terakhir kali perjumpaan kedua negara terjadi di kelompok umur 17 tahun. Pada Kualifikasi AFC U-17, saat itu Nabil Asyura dan rekan-rekan menang dengan skor 2-0.

Menyoal ranking FIFA, Palestina saat ini menduduki peringkat 93 dunia, jauh berada di atas Indonesia yang menempati posisi 151. 

Mengenai vanue yang akan digunakan, belum ada keterangan lebih lanjut. 

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network