Tolak Indonesia,Timnas Kenya Dapat Lawan Tangguh

"Hehe, ya sudah lah wkwk..."

Berita | 16 March 2023, 18:04
Tolak Indonesia,Timnas Kenya Dapat Lawan Tangguh

Libero.id - Timnas Kenya mengumumkan akan melawan Iran di FIFA Matchday Maret 2023. Iran menjadi opsi kedua Kenya setelah gagal menghadapi Burundi yang lebih memilih menghadapi Timnas Indonesia.

Ya, seperti yang diketahui beberapa waktu yang lalu sempat heboh terkait siapa lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Maret 2023 yang berlangsung pada 25 dan 28 Maret mendatang. Pada awalnya muncul rumor Timnas Indonesia akan menjalani uji coba tersebut dengan melawan Kenya dan Burundi.

Burundi pun sudah mengonfirmasi kabar akan melawan skuad Garuda di instagram resmi mereka. Namun, Kenya tiba-tiba saja mengumumkan hanya akan melawan Burundi di dua laga FIFA Matchday Maret 2023.

Berdasarkan laporan yang beredar, Kenya menolak undangan melawan Timnas Indonesia karena menganggap pasukan Shin Tae-yong memiliki ranking yang terlalu rendah, yakni 151, sedangkan Kenya berada di posisi 101 dan Burundi 141.

Menariknya, Burundi pun membatalkan laga melawan Kenya. Alhasil, Timnas Indonesia dan Burundi akan berjumpa dua kali, tepatnya pada 25 dan 28 Maret 2023.

Timnas Indonesia sukses menikung Burundi dari Kenya. Karena lawannya sudah diambil, Timnas Kenya lantas mencari lawan baru.

Terbaru, Kenya sudah menemukan lawan yang akan dihadapi di FIFA Matchday maret 2023. Lawan tersebut adalah Timnas Iran yang dijadwalkan akan berlangsung pada 28 Maret 2023.

Ya, dalam keterangan yang diumumkan instagram resmi Timnas Kenya, @harambee_stars, mereka dipastikan akan melawan Iran di Teheran. Menariknya, Kenya hanya melawan Iran di 28 Maret 2023 saja.

Hal itu berarti Kenya masih belum memiliki jadwal bertanding pada 25 Maret 2023. Tampaknya federasi sepakbola Kenya berusaha keras mencari lawan baru setelah Burundi lebih memilih bertanding melawan skuad Garuda.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network