Unik! Bakal Ada Reuni Eks Persib Saat Palestina Lawan Indonesia di FIFA Matchday

"Bobotoh pasti tahu pemain yang satu ini."

Biografi | 17 March 2023, 12:05
Unik! Bakal Ada Reuni Eks Persib Saat Palestina Lawan Indonesia di FIFA Matchday

Libero.id - PSSI memastikan timnas Indonesia akan menjalani FIFA Matchday edisi Juni 2023 melawan timnas Palestina. Uniknya, ini akan menjadi pertandingan reuni Mohammed Bassim Ahmed Rashid dengan mantan rekan-rekannya di Persib Bandung. Masih ingat?

Setelah kedatangan Burundi, timnas Indonesia dipastikan akan melawan Palestina pada jeda internasional FIFA berikutnya.

"Saya sudah komunikasi dengan Presiden Asosiasi Sepakbola Palestina dan mereka sudah setuju untuk laga FIFA Matchday pada 14 Juni 2023," ujar Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, di situs resmi PSSI.

Ini akan menarik karena digelar setelah Piala Dunia U-20 2023 diselenggarakan di Indonesia. Pada turnamen junior paling bergengsi di sepakbola itu, muncul kontroversi keterlibatan Israel U-20. Jadi, dengan kedatangan timnas Palestina, bisa dipastikan adil.

Selain itu, yang menarik dari timnas Palestina adalah keberadaan Mohammed Rashid. Penggemar Persib Bandung pasti paham siapa gelandang berusia 27 tahun tersebut.

Mohammed Rashid tercatat memperkuat Persib Bandung di Liga 1 2021/2022. Itu adalah kompetisi edisi pandemi Covid-19 karena semua pertandingannya digelar tanpa penonton dan sistem gelembung. Saat itu dari 27 pertandingan yang dimainkannya gelandang berkepala plontos mencatatkan enam gol dan tiga assist.

Performa Mohammed Rashid sebenarnya bagus. Bahkan, dia mambantu Maung Bandung menjadi runner-up.

Sayangnya tawaran perpanjangan kontrak yang diajukan manajemen tidak direspons positif Mohammed Rashid. Dia memutuskan meninggalkan Indonesia untuk berkompetisi di liga yang tidak jauh dari negara asalnya. Dia bermain Liga Premier Mesir bersama Smouha FC.

Kemudian, Mohammed Rashid pindah ke salah satu klub papan atas di Liga Premier Palestina, Jabal Al-Mokabe, hingga hari ini.

Meski belum ada skuad yang diumumkan, potensi Mohammed Rashid dibawa ke Indonesia sangat besar. Pasalnya, dia sudah menjadi gelandang bertahan reguler Palestina sejak 2018. Mohammed Rashid punya 27 caps dan 2 gol. Sebelumnya, dia juga memperkuat Palestina U-23.

Mohammed Rashid juga menjadi salah satu pemain Palestina yang berjibaku di Piala Asia 2019 bersama Jonathan Cantillana. Nama terakhir masih aktif di Liga 1 2022/2023 bersama PSS Sleman setelah membela PSIS Semarang pada putaran pertama dan Liga 1 2021/2022.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network