Claudio Cassano, Bomber Timnas Italia U-20 yang Punya Nama Mirip Seperti Antonio Cassano

"Timnas Italia U-20 sendiri salah satu tim kuat di ajang Piala Dunia U-20."

Biografi | 17 March 2023, 11:07
Claudio Cassano, Bomber Timnas Italia U-20 yang Punya Nama Mirip Seperti Antonio Cassano

Libero.id - Perhelatan Piala Dunia U-20 2023 yang bakal berlangsung di Indonesia rencananya akan mulai kick off pada 20 Mei 2023. Termasuk Timnas Indonesia, sudah ada 12 tim yang dipastikan berpartisipasi.

Salah satu tim dari zona Eropa, UEFA yang akan tampil di Piala Dunia U-20 2023 adalah Italia. Selain Italia, tim dari UEFA yang akan bermain di Indonesia ialah Inggris, Prancis, Israel dan Slovakia.

Sepanjang sejarahnya, Italia U-20 telah bermain sebanyak 8 kali di Piala Dunia U-20. Prestasi terbaik tim muda Italia ialah menjadi juara ketiga Piala Dunia U-20 edisi 2017.

Di edisi tahun ini, anak asuh Carmine Nunziata tentu saja berkenginan untuk bisa meraih gelar juara untuk pertama kalinya. Segala persiapan pun dilakukan Nunziata, salah satunya tentu saja memilih pemain yang akan tampil.

Salah satu pemain yang diprediksi bakal tampil bersama Italia ialah striker muda Claudio Cassano. Siapa Claudio Cassano, apakah ia ada hubungan dengan mantan bomber timnas Italia, Antonio Cassano?

Claudio Cassano merupakan striker kelahiran Trani pada 22 Juli 2003. Meski memiliki nama belakang dengan Antonio Cassano, Claudio tidak punya hubungan darah.

Menariknya, Claudio Cassano juga sama seperti Antonio Cassano, yakni sama-sama bermain di AS Roma. Claudio bahkan baru dikontrak secara profesional oleh Il Lupi.

Mengutip dari romapress.net, Roma telah mengontrak jangka panjang untuk Claudio Cassano. Claudio akan bermain di AS Roma hingga 30 Juni 2026.

Saat ini, Claudio Cassano jadi salah satu pemain andalan tim Primavera Roma. Ia telah mencetak 10 gol dan 7 assist dari 23 laga bersama tim muda roma.

Torehan ini tentu saja membuat Claudio Cassano besar kemungkinan akan dipanggil oleh Nunziata untuk membela Italia di Piala Dunia U-20 2023.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network