Memang Layak Masuk Timnas, Momen Gol Ramadhan Sananta Bawa PSM Otw Juara Liga 1

"Cuma butuh 2 point lagi. Sananta nih bos.."

Berita | 18 March 2023, 00:31
Memang Layak Masuk Timnas, Momen Gol Ramadhan Sananta Bawa PSM Otw Juara Liga 1

Libero.id - Ramadhan Sananta kembali menunjukkan kualitasnya sebagai seorang striker.  Tugas utamanya adalah mencetak gol. Tugas itulah yang ditunaikannya saat melawan Bhayangkara FC dalam laga lanjutan ke-31 BRI Liga 1 2022/23 antara PSM Makassar vs Bhayangkara FC
di Stadion Gelora BJ Habibie, Pare Pare, Jumat (17/3) sore WIB.

Ramadhan Sananta tak dimainkan sejak menit awal, Bernando Tavares baru memainkannya di menit 78 menggantikan Rasyid Bakri. PSM Makassar sudah unggul 2-0 lewat gol Ananda Raehan (21') dan  Kenzo Nambu (70') tak lama setelah Ramadhan Sananta masuk, The Guardians justru sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol Anderson Salles (82').

Kehadiran Ramadhan Sananta jelas bukan pembawa sial, dan itu dibuktikan oleh golnya sebelum babak tambahan waktu.

Memanfaatkan umpan cantik Wiljan Pluim, pemain yang mencetak satu gol di Piala AFF 2022 lalu itu berlari menggiring bola dan melalukan sepakan terukur yang merobek jala gawang, membuat Bhayangkara FC menyerah. Kill the game. Skor akhir 3-1.


Tak salah memang Shin Tae-yong kembali memanggil pemain berusia 20 tahun itu untuk laga FIFA Matchday melawan Burundi pada 25 dan 28 Maret mendatang.

Ramadhan Sananta merupakan striker lokal paling moncer musim ini. Dirinya sudah menggemas 12 gol dan 2 asisst.

Catatan itu semakin manis mengingat dengan kemenangan yang baru saja didapat PSM Makassar itu, selangkah lagi Ramadhan Sananta dan rekan-rekan menyegel gelar juara.

PSM Makassar
kokoh di puncak dengan catatan 69 poin dari 31 kali laga. Hampir mustahil bagi Persija Jakarta (54) dan Persib Bandung (53) menggejar. Hanya butuh 2 point dari 4 laga tersisa untuk memastikan gelar juara bagi PSM Makassar.

Butuh keajaiban bagi dua pesaing terdekat, meskipun Persija memiliki tabungan 3 laga Persija dan 2 laga untuk Persib Bandung, kalaupun mereka bisa menyau bersih kemenangan semua akan sia-sia jika PSM Makassar menang di laga melawan Madura United (31/3) mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network