Ambisi Pemain Muda Bali United Tito Wiratama di Timnas U-20

"Jika diberi kesempatan, anak muda Bali juga bisa moncer."

Biografi | 19 March 2023, 03:07
Ambisi Pemain Muda Bali United Tito Wiratama di Timnas U-20

Libero.id - Shin Tae-yong segera memulai agenda timnas U-20 proyeksi Piala Dunia U-20 2023 melakukan pemusatan latihan jangka panjang ke Korea Selatan. Ada beberapa nama baru yang dipanggil. Salah satu yang layak diperhatikan adalah Tito Wiratama.

Ada kebiasaan aneh dilakukan Stefano Cugurra Teco setelah Bali United dipastikan gagal menjuarai Liga 1 2022/2023. Pelatih asal Brasil semakin rajin menampilkan pemain-pemain produk akademi Serdadu Tridatu

Nama-nama anak muda seperti Rahmat Arjuna, Kadek Dimas Satria, Gede Agus Mahendra, I Made Tito Wiratama, hingga I Kadek Arel Priyatna sering terlihat di lapangan. Bukan hanya duduk di bangku cadangan, mereka juga dimasukkan ke starting line-up di laga-laga penting.

Keputusan itu ternyata membawa berkah bagi Tito Wiratama dan Arel Priyatna. Keduanya dipanggil Shin Tae-yong untuk ikut terbang ke Negeri Ginseng.

Pemanggilan kedua pemain jebolan Bali United U-18 itu untuk mengikuti dua tahapan pemusatan latihan. Pertama, 20 Maret-1 April 2023 di Jakarta. Kedua, 2-20 April 2023 di Korea Selatan. Jika tampil bagus, potensi tembus Piala Dunia U-20 2023 terbentang luas di depan mata.

Untuk Arel Priyatna, ini bukan pengalaman pertama. Tapi, bagi Tito Wiratama, ini merupakan pemanggilan perdana.  Hebatnya, Tito Wiratama baru bermain dalam 5 pertandingan di Liga 1 musim ini. Tapi, dia langsung tampil keren dengan menyumbang tiga assist dan satu gol.

Kini, di TC jangka panjang timnas U-20, Tito Wiratama harus bersaing ketat dengan nama-nama lama seperti Arkhan Fikri, Achmad Maulana Syarif, hingga Ronaldo Kwateh.

"Saya sangat senang. Saya juga berterima kasih kepada tim pelatih yang sudah memberikan saya kesempatan bermain. Ini pengalaman baru bagi saya. Saya akan berusaha maksimal untuk mendapatkan tempat di timnas U-20," ujar Tito Wiratama kepada awak media.

"Saya sadar pesaing saya nanti di timnas U-20 adalah pemain-pemain yang sudah sering bermain di timnas U-20. Tapi, saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan tempat di timnas U-20," tambah Tito Wiratama.

Tito Wiratama dan Arel Priyatna adalah pemain satu angkatan Bali United. Sekarang, keduanya akan bersama-sama mengais asa untuk menjadi perwakilan Pulau Dewata di Piala Dunia U-20 2023.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network