OTW Debut Timnas Indonesia, Shayne Pattynama Justru Bikin Assist di Piala Norwegia

"Pratama Arhan deg-degan lihat ini. Cek videonya!"

Viral | 19 March 2023, 13:38
OTW Debut Timnas Indonesia, Shayne Pattynama Justru Bikin Assist di Piala Norwegia

Libero.id - Shayne Pattynama resmi mendapat panggilan timnas Indonesiadan akan menjalani debut pada FIFA Matchday melawan timnas Burundi, pekan depan. Pemuda keturunan Maluku merespons dengan tampil keren saat Viking FK dikalahkan Bodo/Glimt 3-5 pada perempat final Piala Norwegia.

Pertandingan terakhir sebelum jeda internasional dijalani Viking FK di kandang Bodo/Glimt, Aspmyra Stadium, Sabtu (18/3/2023) dini hari WIB.

Melawan tim musim lalu sempat mengalahkan AS Roma di Liga Konferensi Eropa, Shayne Pattynama masuk starting line-up Viking FK. Dalam skema 3-5-2, Shayne Pattynama menghuni wing back kiri. Itu adalah posisi yang sama dengan Pratama Arhan di timnas Indonesia.

Dengan Shayne Pattynama di kiri, Viking FK tampil keren. Mereka membuat Bodo/Glimt kelimpungan. Agresivitas pemain-pemain Viking FK dari kedua sayap sangat bagus. Begitu pula serangan balik mereka yang mematikan.

Sempat unggul 3-1 melalui Zlatko Tripic (35), Gianni Stensness (45+3), dan Lars-Jorgen Salvesen (59), Bodo/Glimt merespons di akhir-akhir babak kedua untuk comeback 5-3. Gol-gol kemenangan Bodo/Glimt dihasilkan setelah Shayne Pattynama ditarik pada menit 61.

Sebelum dikeluarkan dari lapangan, Shayne Pattynama sempat menyumbang assist. Itu untuk gol Lars-Jorgen Salvesen. itu adalah umpan lambung dari sayap kiri yang langsung ditanduk Lars-Jorgen Salvensen di depan gawang.

Melihat penampilan Shayne Pattynama yang keren melawan Bodo/Glimt maupun pada pertandingan-pertandingan lainnya, Pratama Arhan layak cemas. Sebab, Shin Tae-yong berpotensi memberikan posisi kiri kepada pemain kelahiran Belanda tersebut.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network