The Next Suarez dan The Next Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekor Transfer

"Dua anak muda ini diyakini sebagai masa depan sepakbola."

Berita | 06 September 2020, 00:14
The Next Suarez dan The Next Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekor Transfer

Libero.id - Darwin Nunez menjadi pembelian termahal dalam sejarah Liga Primeira setelah menyelesaikan transfer sebesar 24 juta Euro yang sangat ditunggu-tunggu oleh para pendukung Benfica dari klub Segunda Division, Almeria pada hari Jumat, (04/09/20).

Libero.id

Darwin Nunez. Kredit: transfermarkt.com

Pemain tim nasional Uruguay itu setuju untuk menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan The Eagles setelah tampil luar biasa dengan mencetak 16 gol di kasta kedua sepak bola Spanyol. Berkat ketajamannya dia dijuluki sebagai The Next Luis Suarez, merujuk pada kompatriotnya yang kini membela Barcelona.

Setelah mengalami kegagalan untuk mendaratkan Edinson Cavani, Benfica mengalihkan perhatian mereka ke Nunez, meskipun minat besar pada striker berusia 21 tahun itu lebih condong ke Liga Premier.

Rojiblancos terpaksa berpisah dengan Nunez usai tawaran 24 juta Euro diterima olehnya. Sebelumnya, rekor Benfica adalah ketika mengeluarkan lebih dari 22 juta Euro untuk mendapatkan Raul Jimenez yang sekarang bermain untuk Wolverhampton Wanderers pada tahun 2015. Diikuti pengeluaran masing-masing sebesar 20 juta Euro untuk mendapatkan Julian Weigl, Raul de Tomas dan Everton Cebolinha.

Nunez memulai karier profesionalnya bersama Penarol pada tahun 2017, membuat total 24 penampilan, mencetak empat gol dan membantu klubnya menjuarai dua gelar Divisi Utama Uruguay selama waktu bermainnya di Campeon del Siglo.

Penyerang dengan tinggi badan 1.87 meter itu kemudian pindah ke Almeria dengan mahar 7,5 juta Euro pada awal musim lalu, mencetak 16 gol dalam 30 penampilan di  Estadio de los Juegos Mediterraneos. Dia membukukan 1 caps bersama timnas Uruguay, dimana dalam 15 menit penampilan perdananya, ia mampu mencetak satu gol ketika menghadapi Peru dalam pertandingan persahabatan.

Secara keseluruhan, Benfica telah mengluarkan biaya transfer sebesar 80 juta Euro, termasuk untuk mendatangkan Everton, Pedrinho dan Gian-Luca Waldschmidt.

The Next Ronaldo

Dari tanah Britania, Wolverhampton Wanderers telah memecahkan rekor biaya transfer klub mereka untuk merekrut remaja Portugal Fabio Silva dari Porto, kata klub Liga Premier itu pada Sabtu.

Libero.id

Fabio Silva

Wolves tidak mengungkapkan biaya yang dibayarkan untuk penyerang berusia 18 tahun, yang telah menandatangani kontrak lima tahun, tetapi menyebutnya sebagai rekor klub. Laporan media mengindikasikan biayanya sekitar 35 juta pounds.

Silva adalah bagian dari sistem akademi di Porto dan Benfica dan melakukan debut tim pertamanya untuk Porto, klub kampung halamannya, pada Agustus 2019 saat berusia 17 tahun. Dia banyak dijuluki The Next Cristiano Ronaldo.

Penyerang itu telah mencetak satu gol dalam 12 penampilan liga Portugal untuk Porto dan menghabiskan waktu musim lalu dengan tim-B mereka di divisi dua.

Ketua Wolves Jeff Shi mengatakan Silva adalah bakat alami yang bakal mewarnai skuad asuhan Nuno Espirito Santo.

“Kami sudah lama mengikuti perkembangan Fabio. Dia pemain yang hanya Anda butuhkan beberapa menit untuk melihat bakat alaminya dalam sepakbola. Dalam beberapa tahun terakhir, Fabio berkembang sangat cepat dan kini telah membuktikan dirinya di tim utama Porto, yang mana adalah skuad top,” katanya di situs klub.

"Persyaratan pelatih kepala kami adalah pemain dengan kualitas sangat tinggi. Menurutnya Fabio adalah rekrutan penting yang akan segera membantu tim musim ini," tambahnya.

Rekor pembelian Wolves sebelumnya adalah penyerang Meksiko Raul Jimenez yang bergabung dari Benfica seharga 30 juta pounds pada 2019.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network