Shayne Pattynama Bakal Absen di Laga Pertama Lawan Burundi? Inilah Penjelasannya

"Belum kunjung datang ke Indonesia.."

Analisis | 22 March 2023, 16:21
Shayne Pattynama Bakal Absen di Laga Pertama Lawan Burundi? Inilah Penjelasannya

Libero.id - Setelah proses peralihan federasi disebut oleh Yunus Nusi sudah selesai, kini hanya tinggal menunggu waktu bagi Shayne Pattynama menjalani debutnya untuk Timnas Indonesia.

Pemain yang memiliki darah Indonesia dari sang ayah itu diperkirakan akan dimainkan oleh Shin Tae-yong saat FIFA Matchday melawan Burundi pada 25 dan 28 Maret mendatang.

Pertanyaannya adalah akankah Shayne Pattynama dipercaya penuh untuk bermain di dua laga tersebut? Atau ada kemungkinan lainnya?

Ternyata sehari sebelum laga pertama melawan Burundi di  di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, klub Shayne Pattynama, Viking FK masih memiliki satu pertandingan.

Namun itu bukan pertandingan resmi Liga Super Norwegia melainkan hanya laga persahabatan melawan Kristiansund.

Lantas apakah Shayne Pattynama bisa bermain di laga pertama FIFA Matchday? Ataukah absen dan baru akan diturunkan di laga kedua?


\

Hingga saat ini Shayne Pattynama terlihat belum bergabung bersama dengan rekan-rekannya yang sudah menjalani latihan perdana, sementara itu status Shayne Pattynama di Viking FK bukanlah pemain nomor dua alias pemain utama yang menjadi andalan.

Namun melihat laga itu hanya sekedar laga persahabatan dan dimainkan saat jeda internasional, berhak lebih mengindahkan panggilan Timnas Indonesia sebab merupakan laga resmi yang tercatat di kalender FIFA.

Pemain berposisi bek itu  sudah lama menunggu waktu seperti ini tiba, dimana proses naturalisasinya sudah selesai dan ini waktu yang tepat untuk mulai memperkuat Timnas Indonesia. Hitung-hitung pemanasan sebelum Piala Asia 2023. Namun sekali ini hal ini memungkinkan kalau proses perpindahan naturalisasi Shayne Pattynama sudah rampung. 

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network