Remehkan Timnas Indonesia? Burundi Cuma Bawa 5 Bek untuk FIFA Matchday

"Siap-siap di bobol banyak gol.."

Berita | 22 March 2023, 18:29
Remehkan Timnas Indonesia? Burundi Cuma Bawa 5 Bek untuk FIFA Matchday

Libero.id - Timnas Burundi sudah merilis daftar pemain yang akan diturunkan saat melawan Timnas Indonesia dalam FIFA Matchday pada 25 dan 28 Maret mendatang. Dua laga itu akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Sebelumnya Burundi disebut membawa 25 pemain namun ternyata dalam rilis resmi terbaru, pada Rabu (22/3) siang WIB, di akun sosial media negara kecil asal Afrika itu hanya terdapat 23 pemain

Menariknya, dari 23 nama itu, hanya lima pemain yang berposisi sebagai pemain  belakang alias bek. Kelima pemain itu adalah: Rachid Harerimana, Abdoul K Nizigiyimana, Marco Weyman, Muhindo Collin, dan Christophe Nduwarugira.

Keputusan Etienne Ndayiragije hanya membawa lima bek terkesan aneh dan karena terlalu minim untuk dua pertandingan resmi dengan jarak yang berdekatan.

Berkebalikan dengan Timnas Indonesia yang membawa sekitar 10 pemain berposisi bek: Jordi Amat, Elkan Baggott, Rizky Ridho, Hansamu Yama Pranata, Dzaky Asraf, Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam Bahar, dan lainnya.

Akan tetapi keputusan Burundi tersebut bisa terlihat normal jika lima pemain itu adalah bek tengah. Sedangkan untuk wingback pelatih Ndayiragije bisa mengandalkan pemain berposisi bek sayap.

Sementara posisi kiper tim berjulukan Les Hirondelles membawa serta tiga kiper: Justin Ndikumana, Onesime Rukundo, dan Fabien Mutombo.

Posisi paling banyak adalah di lini tengah alias gelandang: Ismail Nshimirimana, Abedi Bigirimana, Elvis Kamsoba, Steve Nzigamasabo, Jospin Nshimirimana, Shassir Nahimana, Emmanuel Mvuyekure.

Sisanya diisi oleh enam penyerang: Saido Berahino, Hussein Shaban, Bienvenue Kanakimana, Aaron Musore, Bonfils Caleb Bimenyimana, Pacifique Niyongabire, dan Richard Kilongozi.


(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network