Timnas Vietnam dan Thailand Sudah Jalani Uji Coba Persiapaan SEA Games 2023, Indonesia Kapan?

"Jangan harap dapat emas kalau gini.."

Berita | 23 March 2023, 13:55
Timnas Vietnam dan Thailand Sudah Jalani Uji Coba Persiapaan SEA Games 2023, Indonesia Kapan?

Libero.id - Dua negara Asia Tenggara menerima tawaran dari Qatar, yang belum lama ini menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022, untuk mengikuti turnamen persahabatan bertajuk Doha Cup 2023.

Turnamen itu berlangsung dalan 8 hari, dimulai sejak 20 sampai 28 Maret 2023. Mengambil waktu jeda internasional, turnamen tersebut diikuti oleh delapan negara yang mengirimkan timnas di bawah umur 23 tahun: Vietnam, Thailand, Qatar, Saudi Arabia, Korea Selatan, Uzbekistan, Uni Emirat Arab, dan Irak.

Terutama untuk Vietnam dan Thailand turnamen itu jadi ajang yang bagus untuk persiapan SEA Games 2023. Dua negara yang jadi kekuatan sepakbola utama di kawasan Asia Tenggara baru saja memainkan pertandingan pertama mereka di turnamen Doha Cup 2023.

Hasilnya Timnas Vietnam U-23 besutan Phillippe Troussier dipermak dengan skor 0-3 oleh Timnas Irak U-23.


Sementara itu Timnas Thailand U-23 mendapat hasil yang lebih baik. Mereka mampu menahan imbang Timnas Arab Saudi U-23 dengan skor 2-2.


Dua negara itu akan jadi saingan Timnas Indonesia U-23 di Sea Games 2023 di Kamboja yang akan dimulai pada 5 Mei mendatang.

Lalu sejauh mana persiapan tim besutan Indra Sjafri? Sudahkah juga menjalani laga uji coba yang syukur-syukur dengan Timnas dari negara lain yang secara kekuatan berada di atas Skuad Garuda Muda?

Kabar terakhir Timnas Indonesia U-23 masih rehat dari menjalani pemusatan latihan gelombang kedua di Jakarta. Belum ada kepastian mengenai lawan uji coba.

"Ya kami sedang mendiskusikan untuk ada beberapa kali uji coba, baik itu dengan klub di dalam negeri maupun dengan negara yang mungkin nanti kami coba rencanakan dari sekarang," kata eks pelatih Timnas U-19 itu, Kamis (2/3) lalu.

Jika tak ingin hasil konyol, laga uji coba tentunya sangat penting sebagai tolak ukur kekuatan sebelum nantinya bertarung memperebutkan medali emas SEA Games 2023.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network