Potret Justin Hubner Latihan Bersama Timnas Belanda U-20, Sinyal PSSI Gagal Naturalisasi?

"Kalau kata anak sekarang, "Dah lah nyerah" wkwk..."

Berita | 24 March 2023, 14:33
Potret Justin Hubner Latihan Bersama Timnas Belanda U-20, Sinyal PSSI Gagal Naturalisasi?

Libero.id - Justin Hubner mulai latihan bersama Timnas Belanda U-20. Hal ini menimbulkan pertanyaan mengenai seputar masa depan sang pemain keturunan yang hendak dinaturalisasi Timnas Indonesia U-20.

Bek tengah Wolverhampton Wanderers U-21 tersebut telah menjadi salah satu pemain keturunan yang akan dinaturalisasi jelang Piala Dunia U-20 2023. Dia bersama Ivar Jenner dan Rafael Struick merupakan nama-nama pemain U-20 yang proses naturalisasinya sedang diurus di DPR.

Kehadiran Hubner bersama Jenner dan Struick sangat diharapkan di Piala Dunia U-20 2023. Terlebih, mereka sudah berlatih bersama skuad Timnas Indonesia U-20 dalam TC di Turki dan Spanyol pada Oktober-November 2022 lalu.

Namun demikian, dilema muncul belakangan karena Hubner mendapatkan panggilan dari Timnas Belanda U-20. Bek berusia 19 tahun itu memenuhi panggilan dan kini sudah ikut berlatih.

Justin Hubner bahkan mengunggah foto dirinya sedang berlatih di akun Instagram pribadinya, @justinhubner5. Dia terlihat sedang menghadapi bola dalam unggahan tersebut.

Mantan Exco PSSI, Hasani Abdulgani, membeberkan bahwa proses naturalisasi Justin Hubner berjalan alot. Dia pun hanya bisa berharap agar proses ini bisa berakhir bahagia nantinya.

Timnas Belanda U-20 sendiri akan melakukan sebuah laga uji coba di jeda internasional Maret 2023 ini. Laga itu adalah menghadapi Prancis U-20, yang akan dilangsungkan pada Sabtu 25 Maret 2023.

Sebagai catatan, Timnas Belanda U-20 tidak sedang mempersiapkan diri untuk tampil di Piala Dunia U-20 2023. Mereka gagal bersaing di zona Eropa, karena tiket dari zona ini diraih oleh Prancis, Italia, Inggris, Slovakia, dan Israel.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network