Inilah Poin Timnas Indonesia Jika Dua Kali Kalahkan Timnas Burundi

"Saatnya menabung poin untuk modal drawing Piala Asia 2023."

Analisis | 25 March 2023, 02:14
Inilah Poin Timnas Indonesia Jika Dua Kali Kalahkan Timnas Burundi

Libero.id - Timnas Indonesiamenjalani FIFA Matchday melawan timnas Burundi dengan misi yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Pasukan Shin Tae-yong mengincar kemenangan dalam dua pertandingan untuk menambah poin dan memperbaiki peringkat FIFA.

Dalam daftar peringkat FIFA saat ini, timnas Indonesia berasa di posisi 151. Itu berarti 10 poin di bawah Burundi.

Posisi seperti ini sangat bagus untuk skuad Garuda untuk berjuang mendapatkan tambahan poin dalam pertandingan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/3/2023) dan Selasa (28/3/2023).

Meski Burundi lebih bagus peringkatnya, pasukan Indonesia harus berusaha untuk mendapatkan kemenangan. Pasalnya, ada poin penting yang akan dikumpulkan Jordi Amat dkk jika mampu mengalahkan The Swalows. Apalagi jika kemenangan pada kedua pertandingan itu.

Fakta menunjukkan, jika mengalahkan Burundi, timnas Indonesia akan memiliki tambahan 5,39 poin. Jika imbang, tim Merah-Putih hanya dapat tambahan 0,39 poin. Sebaliknya, kekalahan dari Burundi akan membuat Indonesia kehilangan 5,39 poin.

Bagaimana jika timnas Indonesia mengalahkan Burundi dua kali? Itu berarti skuad asuhan Shin Tae-yong akan mengumpulkan total 10,78 poin. Dengan poin Indonesia saat ini (1.040,57), maka kemenangan dua kali atas Burundi akan membuat Indonesia memiliki 1.051,35 poin.

Artinya, itu lebih dari cukup untuk melangkahi timnas Liberia di posisi 150 dengan jumlah 1.049,66 poin. Meski hanya satu tingkat, ini lebih baik dari tidak sama sekali. 

Jadi, untuk bisa menambah poin, Indonesia tidak hanya cukup menjalani pertandingan uji coba resmi FIFA. Yang paling penting adalah tampil bagus dan menang pada turnamen-turnamen utama seperti Piala Asia atau Kualifikasi Piala Dunia. 

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network