8 Pemain Timnas Indonesia ini Diharapkan Moncer Lawan Burundi

"Pendukung timnas Garuda rindu performa jos mereka.."

Analisis | 25 March 2023, 03:07
8 Pemain Timnas Indonesia ini Diharapkan Moncer Lawan Burundi

Libero.id - Para pemain timnas Indonesiapunya kewajiban kemenangan saat berhadapan dengan timnas Burundi dalam dua pertandingan FIFA Matchday di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/3/2023), dan Selasa (28/3/2023).

Setelah gagal di Piala AFF 2022, para pemain Garuda kembali berkumpul dalam agenda pertandingan resmi FIFA. Setelah mencari lawan, PSSI akhirnya mendapatkan timnas Burundi sebagai lawan latih tanding untuk FIFA Matchday edisi Maret 2023.

Sebagai tuan rumah, tentu saja kemenangan menjadi target utama yang dibebankan kepada semua pemain. Bahkan, menampilkan permainan indah dan mencetak sebanyak mungkin gol menjadi hal yang sangat dinantikan para pendukung tim Merah-Putih. Khususnya setelah kegagalan di Piala AFF 2022.

Untuk mencapai target itu, Shin Tae-yong harus berharap pada para pemain yang dipanggilnya. Beberapa nama bahkan diharapkan berperan lebih besar untuk menghadirkan kemenangan.

Siapa saja mereka? Berikut ini 8 pemain timnas yang diharapkan kembali moncer saat bertemu Burundi:

1. Asnawi Mangkualam

Asnawi Mangkualam mengawali musim K League 2 dengan inpresif dengan Jeonnam Dragons sebelum mendapat kartu merah karena terlalu bersemangat. Kini, pendukung timnas Indonesia menantikan penampilan mantan PSM Makassar itu seperti yang ditunjukkan ketika Piala AFF 2020.

2. Witan Sulaeman

Witan Sulaeman benar-benar mengecewakan saat Piala AFF 2022. Peluang 99 persen gol saat lawan Thailand jadi penanda dan sumbangsih paling jelas. Dan, setelah kembali ke Indonesia untuk membela Persija Jakarta, pemuda asal Palu itu diharapkan menemukan kembali sentuhan magisnya. Dimulai dengan Burundi.

3. Marc Klok

Marc Klok menjadi playmaker andalan timnas Indonesia era Shin Tae-yong. kemampuannya mengatur aliran bola di lini tengah jadi kunci. Pemain Persib Bandung ini juga memiliki kemampuan tendangan bebas dan eksekusi bola mati yang bagus. Beberapa kali Marc Klok menuntaskan dengan baik kepercayaan Shin Tae-yong untuk urusan bola mati itu.

Setelah sempat jadi bulan-bulannya netizen Vietnam karena aksi pura-puranya di semifinal Piala AFF 2022, Marc Klok diharapkan bersinar bersama tim Garuda seperti yang dia tunjukkan dengan Maung Bandung musim ini.

4. Dimas Drajad

Dimas Drajad absen selama Piala AFF 2022 karena cedera. Padahal, Shin Tae-yong berharap banyak pada penyerang Persikabo 1973 itu setelah tampil memikat pada dua pertandingan melawan Curacao, September 2022. Saat itu, dia mencetak dua gol dalam dua pertandingan.

Jadi, ini jadi kesempatan bagus untuk Dimas Drajad mengulang kembali catatan impresifnya melawan Curacao di laga versus Burundi. Apalagi, dia adalah tipe penyerang yang selama ini dicari Shin Tae-yong.

5. Ramadhan Sananta

Ramadhan Sananta adalah anak muda PSM Makassar yang sedang menjadi buah bibir. Baru berusia 20 tahun, dia adalah pencetak gol terbanyak di antara penyerang lokal Liga 1 2022/2023. Dia mengemas 11 gol dari 21 pertandingan. Berkat bantuannya, Juku Eja OTW gelar juara.

6. Yakob Sayuri

Yakob Sayuri menjadi rombongan PSM Makassar berikutnya yang mencuri perhatian Shin Tae-yong. Dipanggil sejak Piala AFF 2022, pemain asal Papua itu tampil cukup memuaskan sebagai pemain sayap.

Kini, Yakob Sayuri semakin percaya diri setelah saudara kembarnya, Yance Sayuri, mendapatkan panggilan membela skuad Garuda di FIFA Matchday melawan timnas Burundi. Jika tampil bersama Yance dan Yakob Sayuri berpotensi membingungkan barisan pertahanan lawan.

7. Pratama Arhan

Pratama Arhan memiliki kesempatan mengembalikan kepercayaan dirinya dengan bermain bagus di timnas Indonesia. Pasalnya, pada awal musim ini, dirinya belum mendapatkan kesempatan masuk daftar susunan pemain atau tampil di J2 League bersama Tokyo Verdy.

8. Stefano Lilipaly

Stefano Lilipaly sempat memprotes mengapa tidak dipanggil ke timnas Indonesia. Tapi, setelah Egy Maulana Vikri dicoret, pemain naturalisasi itu mendapat kesempatan lagi setelah sempat dipanggil pada Kualifikasi Piala Asia 2023.

Pemanggilan ini akan menjadi kesempatan berharga Fano untuk unjuk kebolehan. Apalagi, dirinya tampil cukup bagus dan konsisten dalam beberapa pekan terakhir bersama Borneo FC di Liga 1 2022/2023. Bahkan, dia sempat dinobatkan sebagai pemain terbaik satu pekan.
 

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network