Salut! Jordi Amat Teruskan Penampilan Impresif Sejak Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

"Kini kualitasnya sebagai pemain Eropa tampak saat melawan Burundi."

Analisis | 25 March 2023, 23:32
Salut! Jordi Amat Teruskan Penampilan Impresif Sejak Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Libero.id - Bek naturalisasi Jordi Amat dipuji netizen usai Timnas Indonesia menang 3-1 atas Burundi dalam FIFA Matchday di Stadion Patriot, Sabtu (25/3).

Indonesia menang berkat gol Yakob Sayuri pada menit keenam, Dendy Sulistyawan (11'), dan Rizky Ridho pada menit ke-43. Sementara satu gol balasan Burundi dicetak Niyongabire Pacifique pada menit ke-51.

Jordi Amat menjadi starter dalam laga ini bersama dua bek tengah lain: Elkan Baggott dan Rizky Ridho.

Pemain naturalisasi asal Spanyol ini bermain solid di pertahanan Tim Merah Putih. Selain membuat penyelamatan lewat sapu bersih, pengalaman di liga Eropa membuat Jordi tampil tenang.

Salah satu penyelamatan Jordi Amat di Indonesia vs Burundi adalah sapu bersih pada menit ke-72 yang menggagalkan satu peluang gol lawan.

Karena itu juga penampilan apik Jordi melawan Burundi membuat pemain 31 tahun ini trending di media sosial Twitter dan mendapat pujian dari netizen.

"Sejauh ini lini belakang Ridho sama Jordi lebih bagus, Elkan sedikit kurang, belum terlalu solid. Kabarnya juga dia belum terlalu fit," kata salah satu netizen.

Warganet lain menilai Jordi Amat adalah pemain dengan kualitas berbeda dibandingkan dengan pemain Indonesia lain.

"Jordi adalah kelas yang berbeda. Lainnya masih gitu-gitu aja. Grusagrusu passing winger lari kencang, belum sampai level Thailand."

Melihat penampilan Jordi, bek Johor Darul Ta'zim ini tampil apik. Saat Indonesia diserang, Jordi masih berani melakukan backpass ke kiper Syahrul Trisna guna membuka serangan dari bawah ketimbang langsung sapu bersih.

"Ternyata naturalisasi menang mainnya lebih baik daripada pemain *sensor*."

Netizen lain menilai Jordi Amat layak menjadi pemain terbaik dalam duel Indonesia vs Burundi.

"MOTM: Jordi."

"Jordi amat Class."

"Belakangnya kokoh banget sama dia [Jordi]."

"Masih gak nyangka dia mau main di timnas, padahal beberapa tahun lalu dia masih main di Swansea dan gak nyangka juga kalo dia masih ada darah Indonesia."

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network