Pamer Tiket Pesawat ke Jakarta, Shayne Pattynama Selesaikan Proses Naturalisasi?

"Sebelumnya proses naturalisasi pemain berusia 24 tahun itu sempat berhenti."

Berita | 26 March 2023, 14:59
Pamer Tiket Pesawat ke Jakarta, Shayne Pattynama Selesaikan Proses Naturalisasi?

Libero.id - Kabar terbaru muncul terkait pemain naturalisasi anyar, Shayne Pattynama. Pemain keturunan Belanda-Indonesia itu diketahui tengah dalam perjalanan (on the way) ke Jakarta.

Kabar tersebut diketahui dari laman Instagram sang pemain. Shayne mengunggah Instastory yang menunjukkan sebuah tiket pesawat. Adapun tujuan yang tercantum pada tiket tersebut adalah kota Jakarta.

Unggahan tersebut membuat pencinta sepak bola Tanah Air heboh. Mereka bertanya-tanya terkait kegiatan apa yang akan dilakukan Shayne selama berada di Indonesia.

Beberapa orang menduga Shayne akan bergabung ke Timnas Indonesiauntuk laga kedua FIFA Matchday melawan Burundi. Namun, tampaknya kehadiran Shayne di Jakarta adalah untuk menyelesaikan proses naturalisasi yang tertunda.

Pemain berusia 24 tahun itu sejatinya telah mengambil sumpah WNI di kantor wilayah Kemenkumham Jakarta, Januari lalu. Akan tetapi, proses naturalisasi sang pemain ternyata belum sepenuhnya rampung.

Shayne Pattynama masih perlu menunggu proses perpindahan federasi, sebelum bisa tampil bersama Timnas Indonesia. Situasi ini yang menyebabkan sang pemain gagal melakoni debut bersama Timnas Indonesia di agenda FIFA Matchday Maret.

Kehadiran Shayne ke Indonesia diyakini untuk menyelesaikan proses tersebut. Pemain asal klub Norwegia, Viking FK, itu diyakini baru bisa memperkuat Timnas Indonesia di agenda FIFA Matchday Juni mendatang.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network