Drawing Piala Dunia U-20 Resmi Dibatalkan, Apa yang Akan Terjadi dengan Sepakbola Indonesia?

"Ini merupakan kabar menyedihkan :("

Viral | 27 March 2023, 03:44
Drawing Piala Dunia U-20 Resmi Dibatalkan, Apa yang Akan Terjadi dengan Sepakbola Indonesia?

Libero.id - Sejatinya, undian grup Piala Dunia U-20 2023 akan diselenggarakan di Bali pada 31 Maret mendatang.

PSSI secara resmi mengumumkan pembatalan undian pembagian grup untuk Piala Dunia U-20 2023. FIFA yang meminta langsung pembatalan tersebut dilakukan.

Semula, undian tersebut dilakukan di Pulau Dewata, 31 Maret mendatang. Akan tetapi, karena Gubernur Bali Wayan Koster menolak Israel bermain sehingga agenda itu dibatalkan.

Alasan Koster menolak Israel tampil di Piala Dunia U-20 karena menjajah Palestina. Pria berusia 60 tahun tersebut juga sudah melayangkan surat penolakan resmi kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI.

"Kemarin kami sudah mendapat informasi dari FIFA, dalam pemberitahuan memang menyebutkan bahwa drawing di Bali telah dibatalkan oleh FIFA," kata anggota komite eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga dalam jumpa pers di GBK Arena, Minggu (26/3).

"Jadi ini adalah informasi yang kami dapat dari FIFA. Memang kami belum mendapat surat resmi dari FIFA, tetapi pesannya jelas karena adanya penolakan dari Gubernur Bali yang menolak tim Israel sehingga dengan sendirinya undian tidak bisa," Arya menambahkan.

Dijadwalkan Piala Dunia U-20 digelar pada 20 Mei sampai 11 Juni mendatang. Pada undian grup, timnas Indonesia U-20 menempati pot 1 bersama Uruguay, Amerika Serikat, Prancis, Senegal, dan Italia.

Ada 24 negara dari enam konfederasi berbeda yang berpartisipasi di Piala Dunia U-20 d. Nantnya, mereka dibagi ke enam grup yang masing-masing berisikan empat kontestan.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network