Gara-gara Drawing Piala Dunia U-20 Batal, Justin Hubner Lebih Pilih Belanda Ketimbang Indonesia?

"Indonesia terancam di sanksi coii"

Analisis | 27 March 2023, 00:09
Gara-gara Drawing Piala Dunia U-20 Batal, Justin Hubner Lebih Pilih Belanda Ketimbang Indonesia?

Libero.id - Ruwet. Satu kata itu tampaknya selalu menemukan relevansi untuk persepakbolaan Indonesia. Terbaru untuk menggambarkan drama penolakan Timnas Israel U-20 di Piala Dunia U-20 2023 yang akan berlangsung di Indonesia.

Salah satu imbasnya adalah di batalkanya drawing atau pengundian babak grup yang sedianya digelar di Bali pada 31 Maret 2023.

Kini FIFA masih belum mengeluarkan pernyataan terkait kepastian drawing. Dengan adanya hal ini salah satu yang menjadi topik pembicaraan adalah bagaimana seandainya event terbesar FIFA setelah Piala Dunia pria dan wanita ini batal digelar di Indonesia.

Yang terburuk adalah ancaman hukuman berupa banned. Lalu bagaimana dengan nasib proyek naturalisasi Timnas Indonesia? Untuk Piala Dunia U-20 2023 seperti yang diketahui saat ini ada 3 nama pemain keturunan yang sedang menjalani proses naturalisasi: Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick.

Dari ketiga pemain tersebut, nama pertama yang paling mendatangkan magnet.


Seperti yang diketahui, Justin Hubner baru saja memilih memenuhi undangan negara kelahirannya ketimbang panggilan pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20 untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023.

Justin Hubner bermain penuh saat Timnas Belanda U-20 menggelar uji coba melawan Timnas Prancis U-20, pada Sabtu (25/3) malam WIB.

Selama proses naturalisasi belum selesai, si pemain masih punya hak untuk membatalkan niatannya. Meskipun ini tidaklah etis. Tetapi kemungkinan besar akan mudah dan lebih realistis bagi Justin Hubner memilih andaikata Indonesia di banned FIFA dan Piala Dunia U-20 batal digelar.

Pemain yang saat ini memperkuat Wolverhampton Wanderers U-21 itu pasti akan berpikir ulang, dan netizen Indonesia harus siap-siap kecewa dengan keputusan yang diambil oleh Justin Hubner.

Namun ini semua barulah kemungkinan. Hal buruk ini perlu diantisipasi. Kita berharap masalah ini segera selesai, lalu Piala Dunia U-20 2023 berlangsung sebagaimana rencana awal, begitu juga kita akan melihat Justin Hubner dan rekan-rekan tampil memperkuat Timnas Indonesia.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network