Analisis Performa 4 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia di FIFA Matchday

"Masih ada dua lagi yang belum bisa bermain.."

Analisis | 28 March 2023, 05:21
Analisis Performa 4 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Libero.id - Timnas Indonesiabersiap menghadapi timnas Burundi pada FIFA Matchday di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (28/3/2023) malam. Shin Tae-yong diharapkan menampilkan kembali keempat pemain naturalisasi yang dimiliki. Sebab, keempatnya menunjukkan penampilan yang bagus di laga pertama, Sabtu (25/3/2023). 

Ini merupakan pertandingan keduaIndonesia vs Burundi pada FIFA Matchday edisi Maret 2023. Pada pertandingan pertama, timnas Garuda unggul 3-1 lewat Yakob Sayuri, Dendy Sulistyawan, dan Rizky Ridho Ramadhani.

Kini, menyongsong pertandingan kedua, empat pemain naturalisasi yang dipanggil Shin Tae-yong kembali menjadi sorotan. Mereka diharapkan tampil bagus seperti saat pertandingan pertama.

Siapa saja mereka? Ada duet Elkan Baggott dan Jordi Amat di lini belakang. Elkan Baggott dan Jordi Amat tampil sangat bagus mengawal lini belakang Indonesia yang hanya kebobolan satu gol. Keduanya berkolaborasi dengan Rizky Ridho Ramadhani dalam skema 3-4-3.

Dengan tiga pemain belakang, Jordi Amat tampak cair. Dia bisa maju menjadi holding midfielder. Sementara saat sepak pojok, Elkan Baggott akan ada di area penalti lawan memberi gangguan.

Eksistensi Elkan Baggott dan Jordi Amat di lini belakang membuat kerja Marc Klok di lini tengah lebih ringan. Marc Klok aktif mengalirkan bola dengan baik ke lini depan dan rajin membantu pertahanan. Dia juga bergerak sangat mobile untuk menutup setiap lubang yang muncul.

Di sisi lain, Stefano Lilipaly bermain di sisi kiri untuk menyongkong Dendy Sulistyawan sebagai penyerang tengah. Hasilnya, pemain Borneo FC itu menciptakan beberapa peluang dan mencetak satu assist.

"Sampai sekarang, para pemain naturalisasi di timnas Indonesia melakukan permainan yang sangat baik. Performa mereka juga bagus. Saya berharap momen ini menjadi motivasi agar sepakbola Indonesia makin maju ke depan," ujar Shin Tae-yong kepada awak media.

Apa yang diungkapkan Shin Tae-yong sangat masuk akal. Pasalnya, Indonesia masih menanti dua pemain naturalisasi lagi. Mereka adalah Shayne Pattynama, yang terbentur dokumen, dan Sandy Walsh, yang sedang menjalani program pemulihan cedera hamstring.

Sementara di timnas U-20 proyeksi Piala Dunia U-20 2023, Shin Tae-yong masih memiliki Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick. "Saya tidak mempunyai rencana untuk mencari pemain naturalisasi lagi (dalamw aktu dekat)," ungkap pelatih asal Korea Selatan itu.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network