Sejarah Baru! Momen Si Kembar Yance dan Yakob Sayuri Jadi Starter Saat Lawan Burundi

"Biasanya di PSM kini di Timnas.."

Berita | 29 March 2023, 00:05
Sejarah Baru! Momen Si Kembar Yance dan Yakob Sayuri Jadi Starter Saat Lawan Burundi

Libero.id - Melihat Yance dan Yakob Sayuri bermain sejak menit awal di level klub dengan seragam PSM Makassar merupakan sesuatu yang biasa kita saksikan di BRI Liga 1 2022/23.

Tapi di Timnas Indonesia itu baru saja terjadi. Keduanya menciptakan sejarah ketika Shin Tae-yong mempercayai saudara kembar itu bermain bersama saat Timnas Indonesia melawan Timnas Burundi pada laga kedua FIFA Matchday yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, pada Selasa (28/3) malam WIB.

Ini sekaligus menjadi debut untuk Yance Sayuri di Timnas Indonesia. Di laga pertama tiga hari yang lalu, hanya Yakob Sayuri yang dimainkan, dimana kakak Yance Sayuri itu mencetak satu gol dalam kemenangan 3-1.

Kini keduanya bahu membahu di Timnas Indonesia. Keduanya berada di sisi kiri. Yakob Sayuri mengenakan nomor punggung 2 sementara Yance Sayuri mengenakan nomor punggung 24. Keduanya pun berpose bersebelahan.

Keduanya tampil cukup baik namun sayangnya Yance Sayuri harus ditarik keluar pada menit ke-79 digantikan oleh Rizky Ridho lantaran Yance Sayuri mendapat cedera akibat duel dengan pemain Burundi.

Sejarah pesepakbola kembar asal Papua yang bermain untuk Timnas Indonesia senior itu sayangnya tidak begitu manis, selain tidak bisa menyelesaikan pertandingan sama-sama, Timnas Indonesia ditahan imbang oleh Burundi setelah sempat unggul lebih dulu.

Skor akhir 2-2. Gol dicetak oleh Witan Sulaeman (60') lalu Burundi sempat berbalik unggul lewat Saido Berahino (80') dan Abedi Bigirimana (90), sebelum akhirnya disamakan oleh Jordi Amat (90+4).

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network