Selamat Ulang Tahun!

Pemain Paling Ditunggu di Liga Premier di Setiap Usia: 17 Hingga 35 Tahun

"Di usia 17 tahun ada Harvey Elliot. Pada usia 35 tahun ada Thiago Silva."

Feature | 07 September 2020, 12:08
Pemain Paling Ditunggu di Liga Premier di Setiap Usia: 17 Hingga 35 Tahun

Libero.id - Dalam 15 tahun terakhir, Liga Premier terus menjadi pusat berkumpulnya para pemain terbaik di dunia. Tentu The Citizens harus menunda kedatangan Lionel Messi yang pada akhirnya lebih memilih untuk bertahan di Barcelona usai drama yang panjang.

Dalam dua musim terakhir, Liverpool, Chelsea, Arsenal dan Tottenham, masing-masing meraih final di kompetisi Eropa yang semakin memantapkan status Liga Premier.

Dalam waktu kurang lebih seminggu, Liga Premier akan kembali dimulai. Penggemar sepak bola akan kembali dimanjakan oleh permainan indah dari setiap pemain di sana. Dilansir dari givemesport.com, setidaknya ada pemain paling dinanti di setiap lini usia, mulai dari usia 17 hingga 35 tahun, berikut ulasannya singkatnya:

17 tahun: Harvey Elliott

Libero.id

Kredit: liverpoolfc.com

Sejujurnya, tidak terlalu banyak pilihan dalam hal bintang muda Liga Premier sebelum kompetisi dimulai, terutama di usia 17 tahun tetapi Elliott yang baru saja mencetak gol di Anfield saat menghadapai Blackpool, layak masuk dalam list.

18 tahun: Mason Greenwood

Duetnya bersama Martial dan Rahsford adalah salah satu yang paling mematikan di Liga Premier saat ini. Dengan mencetak 17 gol di semua kompetisi pada musim 2019/20, Greenwood telah menciptakan rekor yang bakal sulit untuk dikejar oleh pemain muda Liga Premier di usianya.

19 tahun: Bukayo Saka

Pada musim 2019/20, Liga Premier dipenuhi dengan pemain berusia 19 tahun yang brilian dan berkat penampilan Saka yang impresif bersama Arsenal, ia layak berdiri sendiri di atas nama-nama lain seperti William Saliba, Callum Hudson-Odoi dan Gabriel Martinelli.

20 tahun: Phil Foden

Libero.id

Kredit: premierleague.com

Membuat debut timnas senior Inggris pada 25 Agustus 2020, Foden adalah salah satu talenta yang paling menjanjikan di Inggris dan hal itu juga diakui oleh pelatih Manchester City sendiri, Pep Guardiola yang menganggapnya sebagai talenta muda terhebat yang pernah dia tangani.

21 tahun: Trent Alexander-Arnold

Bukan berposisi sebagai pemain sayap seperti Christian Pulisic ataupun gelandang bertahan seperti Declan Rice, namun TAA mampu bermain sangat konsisten dan impresif di lini bek kanan Liverpool sepanjang musim 2019/20 dan kemungkinan penampilannya bakal semakin meningkat.

22 tahun: Marcus Rashford

Libero.id

Kredit: manutd.com

Musim lalu terasa seperti momen yang menentukan bagi Rashford di Old Trafford, pada akhirnya kualitas yang dia miliki sejalan dengan data statistik gol yang dicetaknya. Dalam 44 penampilan di semua kompetisi, Rashford mampu mencetak 22 gol dan dia sangat layak menyandang predikat sebagai pemain terbaik di liga untuk usia 22 tahun.

23 tahun: Richarlison

Sebenarnya ada nama Gabriel Jesus dan James Maddison, namun dengan beban klub yang berbeda menjadi pertimbangan utama. Richarlison mampu bermain baik di bawah Ancelotti dan pemain Brasil itu adalah pemain penting timnas Samba ketika meraih Copa America 2019 lalu.

24 tahun: Timo Werner

Penilaian terhadap Werner masih ‘abu-abu’ karena penyerang Jerman itu belum menunjukkan kualitasnya di pentas Liga Premier. Tetapi penampilannya bersama Leipzig pada musim lalu dan berebut dalam mendapatkan Sepatu Emas Eropa sudah cukup meyakinkan dan mengalahkan nama-nama lain seperti Rodri dan Anthony Martial.

25 tahun: Raheem Sterling

Libero.id

Kredit: premierleague.com

Meskipun penampilan Bruno Fernandes usai masa penangguhan bersama United sangat baik, tapi penampilan serta kontribusi Sterling untuk The Citizen tak bisa diabaikan. Dia mampu mencetak 31 gol di semua kompetisi musim lalu.

26 tahun: Aymeric Laporte

Pemain Prancis yang tak pernah mendapatkan panggilan dari timnas senior ini adalah pilihan yang sulit. Ada nama Andrew Robertson dan Bernardo Silva yang tampil impresif di Liga, tapi peranan pentingnya ketika menumbangkan Real Madird adalah hal yang lebih mentereng ketimbang dua nama sebelumnya.

27 tahun: Harry Kane

Paul Pogba dan Alisson Becker dapat menganggap diri mereka sangat tidak beruntung di sini, tetapi Kane yang sedang dalam performa yang bisa dibilang nomor sembilan terbaik di dunia dan kapten Inggris itu telah mengkoleksi dua Sepatu Emas Liga Premier untuk dipamerkan.

28 tahun: Sadio Mane

Libero.id

Kredit: premierleague.com

Tiga penyerang Liverpool (Mane, Salah dan Firmino) saat ini masing-masing berusia 28 tahun, dan ini akan menjadi keputusan yang sangat sulit, tetapi agaknya sebagian besar Kopites akan setuju bahwa Mane adalah yang terbaik di tahun 2020.

29 tahun: Kevin De Bruyne

Ya, pemain Belgia itu sangat layak masuk dalam list ini dengan umpannya yang brilian serta permainannya yang memukau. Bahkan Guardiola menjadikannya sebagai pemain yang hampir tak pernah absen dalam setiap pertandingan.

30 tahun: Jordan Henderson

Libero.id

Kredit: liverpoolfc.com

Kyle Walker mungkin memiliki nilai transfer yang lebih tinggi, tetapi fakta bahwa Henderson menjadi kapten Liverpool dan bisa memenangkan penghargaan Pemain Terbaik PFA memberi tahu kepada kita bahwa ia lebih baik.

31 tahun: Pierre-Emerick Aubameyang

Apakah ada striker yang lebih mematikan di Liga Inggris saat ini daripada Aubameyang, ya untuk usianya? Jawabannya tidak ada, dan Arsenal sangat beruntung memiliki pemain timnas Gabon tersebut.

32 tahun: Sergio Aguero

Biasanya seorang penyerang akan mengalami penurunan performa ketika menginjak usia 30 tahun, namun Aguero terus membuktikan diri dan menjadi salah satu pemain nomor sembilan terbaik dunia.

33 tahun: Jamie Vardy

Libero.id

Kredit: premierleague.com

Mungkin Kasper Schmeichel dan Hugo Lloris telah dinobatkan sebagai dua penjaga gawang terbaik Liga Premier, tapi raihan Sepatu Emas Liga Premier musim 2019/20 membuat Vardy lebih layak menyandang sebagai pemain terbaik di usia 33 tahun.

34 tahun: James Milner

Yang ini tidak perlu diragukan lagi- menjadi juara Liga Premier tiga kali, tidak kurang - Milner semakin tampil impresif, dan usia hanyalah masalah angka, jelas itu membuat perbedaan dengan nama lain seperti Tom Heaton dan Gary Cahill.

35 tahun: Thiago Silva

Libero.id

Kredit: instaram.com/thiagosilva

Hanya waktu yang akan menentukan apakah Silva akan menunjukkan kelasnya di Liga Premier, tetapi track record-nya bersama PSG dan Brasil cukup untuk menjamin dirinya lebih baik ketimbang Fernandinho dan Lukasz Fabianski.




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan