Beragam Respons Pemain Timnas U-20 Soal Pembatalan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

"Yang pasti mereka kecewa, sedih, marah dan heran :("

Viral | 30 March 2023, 01:23
Beragam Respons Pemain Timnas U-20 Soal Pembatalan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Libero.id - FIFA akhirnya resmi membatalkan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Dengan adanya pembatalan tersebut, Timnas Indonesia U-20 otomatis urung berlaga di Piala Dunia U-20 tahun ini.

Keputusan FIFA menghapus Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, setelah terjadinya pertemuan antara Ketua PSSI, Erick Thohir dengan presiden FIFA, Gianni Infantino.

Pertemuan itu dilangsungkan di Doha, Qatar. Hal itu disampaikan secara langsung oleh FIFA melalui rilis resmi yang dikeluarkan pada Rabu (29/3/2023) malam WIB.

"Menyusul pertemuan hari ini (29/3/2023) antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Ketua PSSI Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk mencopot Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023," bunyi pernyataan resmi FIFA.

Keputusan FIFA untuk mencopot status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, merupakan buntut dari penolakan yang masif akan kehadiran Timnas Israel U-20.

Dengan adanya keputusan FIFA tersebut, Timnas Indonesia U-20 otomatis batal berlaga di Piala Dunia U-20 2023. Sebab, Tim Garuda Nusantara bisa bertanding karena berstatus tuan rumah.

Nantinya, jatah Indonesia bakal diserahkan kepada tuan rumah Piala Dunia U-23 yang baru dan segera diumumkan oleh FIFA.

"Tuan rumah baru akan diumumkan sesegera mungkin, dengan tanggal turnamen saat ini tetap tidak berubah," lanjut pernyataan tersebut.

Pemain Timnas Indonesia U-20 tak dapat menutupi rasa kecewanya gagal tampil di Piala Dunia U-20 2023. Mereka pun meluapkan kekecewaan dan kesedihan di dunia maya.

Striker Timnas Indonesia U-20, Hokky Caraka, mengunggah pengumuman FIFA terkait status Indonesia yang dicoret sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Hokky pun mengutip lirik lagu Negara Lucu yang dinyanyikan oleh musisi Enau.

"Sudut pandangku tentang mereka yang banyak tanya tanpa membaca. Katanya sekolah, tapi otaknya mana? Tolong dirubah pola fikirnya," dalam unggahan Instastroy Hokky.

Selain itu, gelandang Timnas Indonesia U-20, Arkhan Fikri, mengutip lirik lagu Takut Dewasa milik penyanyi Idgitaf.

"Banyak mimpi yang terkubur. Mengorbankan waktu tidur. Ku tak tahu apalagi yang ‘kan kukejar," dalam unggahan Instastory Arkhan.

Adapun Marcell Januar Putra dan Ronaldo Kwateh mengunggah emoji sedih dan menampilkan pengumuman dari FIFA.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network