Kompak! Justin Hubner dan Ivar Jenner Beri Respon Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

"Naturalisasi gimana ini jadinya..."

Berita | 30 March 2023, 10:28
Kompak! Justin Hubner dan Ivar Jenner Beri Respon Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Libero.id - Publik pencinta sepak bola tanah air tengah dikepung kekecewaan berat. Apalagi kalau bukan karena FIFA baru saja memastikan mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Itu artinya tim besutan Shin Tae-yong  kemungkinan besar batal berlaga di panggung impian bagi calon  bintang-bintang muda itu menyusul tuan rumah baru yang akan ditunjuk.

Kabar tersebut dengan cepat sampai ke calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia. Tampak Justin Hubner dan Ivar Jenner terlihat kompak mengunggah rilis resmi FIFA dalam unggahan instastories mereka.

Sebagimana pemain Timnas Indonesia U-20 lainnya, Justin Hubner dan Ivar Jenner juga sangat sedih akan kabar buruk itu.

"Kabar ini sangat menyedihkan buat orang di Indonesia dan tentunya buat kami [para calon pemain naturalisasi] juga. Semuanya tak sabar menunggu digelarnya Piala Dunia U-20, tapi sekarang dibatalkan," ujar pemain Wolverhampton Wanderers itu kepada awak media, Kamis (30/3).
 

Selain Justin Hubner bersama Ivar Jenner, ada juga Rafael Struick yang menjadi pemain yang bakal dinaturalisasi untuk memperkuat Timnas U-20 yang diproyeksikan ke Piala Dunia U-20. Saat ini, proses naturalisasi ketiganya telah disetujui oleh DPR RI dan hanya beberapa langkah lagi resmi menjadi WNI.

Namun dengan batalnya Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia ada kemungkinan mereka akan mundur dari proses naturalisasi tersebut. Apalagi mengingat Justin Hubner sudah beberapa kali memperkuat Timnas Belanda di level kelompok umur.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network