Status Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Dicabut, Begini Komentar Terang-terangan Asnawi Mangkualam

"Setuju ga apa kata Asnawi? Aku si yes.."

Berita | 30 March 2023, 10:54
Status Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Dicabut, Begini Komentar Terang-terangan Asnawi Mangkualam

Libero.id - Usai FIFA mencabut status tuan rumah Indonesia di Piala Dunia U-20 2023, banyak pesepakbola Indonesia mengungkapkan unek-unek mereka. Ada yang malu-malu atau yang dengan terang-terangan melontarkan komentar menohok.

Yang jelas semua bersedih karena Timnas Indonesia U-20 yang sudah dipersiapkan sejak bertahun-tahun untuk bermain di turnamen bergengsi itu lantas impian mereka terkubur.

Tak terima dengan situasi buruk untuk persepakbolaan Indonesia ini,  Wakil Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam turut menyampaikan kekecewaannya melalui sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya.

Sambil membawa-bawa statusnya sebagai pemain abroad Indonesia, pemain Jeonnam Dragons itu menulis.

"Abroad agar sepak bola indonesia dikenal lebih luas, tapi dikasih jalur khusus untuk maju malah milih mundur. Aneh!" tulisnya.

Kekesalan Asnawi Mangkualam itu kemudian mendapat respons dari banyak pesepakbola dan beberapa pemain Timnas U-20,  salah satunya Marselino Ferdinan yang juga berstatus pemain abroad. Punggawa KMSK Deinze itu  menyampaikan kekecewaannya juga melalui ekspresi sedih di kolom komentar.

Sebelumnya Hokky Caraka, Arkhan Fikri, dan beberapa lainnya bahkan sampai menaruh komentar pada salah satu postingan Gubenur yang menolak kehadiran Timnas Israel U-20 di Indonesia.

Karena hal itu diduga kuat FIFA akhirnya mencabut status tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network