Punya Fasilitas Memadai, Dubes Israel Dukung Argentina Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

"Dubes Israel juga menyinggung soal kelebihan lain Argentina ketimbang Indonesia."

Berita | 31 March 2023, 11:08
Punya Fasilitas Memadai, Dubes Israel Dukung Argentina Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Libero.id - Duta Besar Israel untuk Argentina Eyal Sela mendukung Argentina sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Ia menilai Negeri Tango memang layak menyelenggarakan ajang tersebut dengan segala latar belakangnya.

"Israel mendukung Argentina menjadi tuan rumah (Piala Dunia U-20 2023). Mereka pantas mendapatkan itu sebagai juara dunia," ujarnya seperti dilansir dari ESPN.

Eyal Sela mengungkapkan bahwa Argentina merupakan negara besar, serta memiliki infrastruktur yang menunjang untuk perhelatan Piala Dunia U-20 2023. Ia bahkan berharap Argentina bisa menggelar ajang yang lebih besar.

"Argentina merupakan negara besar dengan fasilitas yang luar biasa. Saya berharap mereka juga bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030," ujarnya.

Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) telah resmi mencalonkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 menggantikan Indonesia. Presiden AFA Claudio Tapia telah berangkat ke Paraguay. Salah satu agendanya adalah bertemu dengan Presiden FIFA Gianni Infantino dan Ketua Konfederasi Amerika Selatan Alejandro Dominguez.

FIFA juga telah memberikan lampu hijau terkait pengajuan tersebut. Infantino mengungkapkan dari tiga negara yang berminat, hanya Argentina yang sudah mengirim pengajuan secara resmi.

"Kita semua tahu bagaimana sepak bola di Argentina dan mereka layak menjadi tuan rumah untuk kompetisi di level ini," kata Infantino.

Sebelumnya, FIFA telah resmi membatalkan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di Indonesia pada Rabu, 29 Maret 2023 setelah Presiden FIFA Gianni Infantino melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir di Doha, Qatar.

Piala Dunia U-20 2023 akan tetap berlangsung sesuai jadwal awal pada 20 Mei - 11 Juni 2023. FIFA berencana mengumumkan tuan rumah baru pengganti Indonesia dalam beberapa hari ke depan.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network