Apa itu? Inilah Harapan Shin Tae-yong untuk Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick

"Apakah harapan kalian juga sama?"

Berita | 02 April 2023, 08:34
Apa itu? Inilah Harapan Shin Tae-yong untuk Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick

Libero.id - Piala Dunia U-20 2023 tidak akan diikuti oleh Timnas Indonesia U-20. Ironis. Bertahun-tahun melalukan persiapan hanya dalam beberapa hari lenyap seketika. Status tuan rumah dicabut.

Seiring dengan itu, ada kekhwatiran tentang kelanjutan 3 calon pemain naturalisasi: Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick yang diproyeksikan untuk Piala Dunia U-20 2023.

Belum selesai proses naturalisasi mereka tapi riwayat tuan rumah Indonesia sudah selesai duluan. Apakah ketiganya akan meneruskan naturalisasi dan tetap memperkuat Timnas Indonesia di masa mendatang?

Itu menjadi harapan publik pencinta sepak bola tanah air, harapan yang sama juga diutarakan oleh Shin Tae-yong, yang sayangnya ternyata belum mendapat update tentang sejauh mana kabar naturalisasi 3 pemain berdarah Belanda tersebut.

"Jadi belum ada laporan apa-apa tentang pemain naturalisasi seperti apa. Tetapi saya berharap ketiga pemain ini tetap jadi warga negara Indonesia untuk memperkuat skuad Timnas Indonesia," Ungkap Shin Tae-yong saat ditemui di Stadion GBK, Sabtu (1/4).

Baru-baru ini ketiga pemain tersebut kedapatan mengucapkan ulang tahun untuk eks Ketua Umum PSSI, Iwan Bule. Yang paling menarik perhatian adalah  Justin Hubner di mana dia memposting poto saat berada di kantor PSSI dengan mengenakan baju Indonesia, itu dianggap sebagai sinyal kuat untuk terus berkomitmen dengan naturalisasi yang dia jalani.


Adapun Timnas Indonesia U-20 besutan Shin Tae-yong resmi dibubarkan. Rencana pemusatan latihan di Korea Selatan batal dan para pemain akan kembali ke klub masing-masing.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network