Balik ke Jeonnam Dragons, Asnawi Mangkualam Belum Langsung Dimainkan

"Tetap semangat daeng Asnawi..."

Berita | 03 April 2023, 14:37
Balik ke Jeonnam Dragons, Asnawi Mangkualam Belum Langsung Dimainkan

Libero.id - Setelah diizinkan oleh Jeonnam Dragons untuk memperkuat Timnas Indonesiadi FIFA Matchday melawan Burundi pada 25 dan 28 Maret lalu, Asnawi Mangkualam
kini telah kembali ke klub divisi kedua Liga Korea Selatan itu.

Namun bek yang punya karakter pantang menyerah dengan kemampuan tekel dan intersep itu belum langsung masuk skuad utama lagi. Sejak bergabung dari Ansan Greeners, pemain berusia 23 tahun itu memang diproyeksikan jadi andalan untuk Jeonnam Dragons. Terbukti di laga perdana Asnawi Mangkualam langsung bermain penuh.

Namun sayangnya di laga kedua, Asnawi Mangkualam yang terlalu bersemangat diganjar kartu merah saat laga melawan Gyeongnam, (5/3) lalu. Alhasil dirinya harus melewatkan 3 laga, untunglah ada agenda FIFA Matchday jadi dia masih tetap bugar untuk bisa dimainkan selepas menjalani hukuman.

Harusnya di laga pekan kelima, kebetulan juga selesai dari jeda internasional Asnawi Mangkualam sudah bisa dimainkan oleh Lee-Jang-kwan. Namun pelatih berusia 48 tahun itu masih mengistirahatkan Asnawi Mangkualam.

Dirinya hanya menjadi penghangat bangku cadangan ketika Jeonnam Dragons berhasil mengalahkan Cheonan City dalam laga tandang yang digelar di Cheonan Baekseok Stadium, pada Minggu (2/4/2023) sore WIB. Skor akhir 3-1 untuk kemenangan tim Asnawi Mangkualam.

Terlihat dalam unggahan instastories klub, Asnawi Mangkualam ikut berpose bersama merayakan kemenangan yang membawa Jeonnam Dragons sementara menempati posisi ke-7.

Terdekat Jeonnam Dragons akan bermain di putaran ketiga Piala FA Korea melawan Ansan Mugunghwa FC pada Rabu (12/4). Masih harus dilihat apakah ditengah kondisi puasa ramadhan ini eks PSM Makassar itu diberi kepercayaan untuk bermain.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network