Belum Tampil 90 Menit Penuh, Pelatih KMSK Deinze Soroti Fisik Marselino Ferdinan

"Lebih giat lagi mas Marsel.."

Berita | 05 April 2023, 07:54
Belum Tampil 90 Menit Penuh, Pelatih KMSK Deinze Soroti Fisik Marselino Ferdinan

Libero.id - Marselino Ferdinan sudah beberapa kali mendapat kesempatan bermain di KMSK Deinze, baik itu di laga resmi maupun uji coba. Namun sejauh ini pemain abroad Indonesia itu belum pernah dipercaya untuk tampil 90 menit penuh di laga resmi.

Marselino Ferdinan pernah main 90 menit penuh namun itu di laga tidak resmi  saat dirinya mencetak satu gol dan satu asist dalam kemenangan 3-0 di laga persahabatan melawan Oostende pada Kamis (23/3) lalu

Terbaru Marc Grosjean selaku pelatih memainkan Marselino Ferdinan sebagai starter namun eks Persebaya Surabaya itu hanya bermain selama 45 menit alias satu babak ketika KMSK Deinze menang telak 5-0 atas SL16 dalam play-off degradasi Challenger Pro League (CPL) Belgia, pada Sabtu (1/4) lalu.

Marselino Ferdinan digantikan oleh Steve De Ridder. Nah, pertanyaannya apa yang membuat Marc Grosjean masih belum memainkan Marselino Ferdinan selama 90 menit penuh?

Grosjean mempunyai pertimbangan tersendiri dan itu ternyata terletak pada tingkat kebugaran alias kekuatan fisik pemain berusia 18 tahun tersebut.

“Marselino memperihatkan performa yang bagus di babak pertama. Tetapi dia harus lebih kuat lagi secara fisik (kebugaran).” terang Grosjean.

Dalam laga itu Marselino Ferdinan kerapkali jadi incaran pemain lawan, saat sedang menguasai bola terlihat Marselino Ferdinan beberapa kali dilanggar oleh lawan.

KMSK Deinze selanjutnya akan kembali berhadapan dengan SL16 di markas lawan di Stade de Sclessin, Sabtu (8/4) dini hari WIB mendatang.

Menarik untuk menantikan apakah Marselino Ferdinan kembali bermain dan kalaupun bermain akankah pemain yang masuk dalam 60 young best player The Guardians itu bermain 90 menit penuh.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network