Jadi Bintang di Jeonnam Dragons, Begini Komentar Asnawi Mangkualam ke Media Korsel

"Semakin tinggi dan tetap membumi Asnawi!"

Berita | 09 April 2023, 08:03
Jadi Bintang di Jeonnam Dragons, Begini Komentar Asnawi Mangkualam ke Media Korsel

Libero.id - Asnawi Mangkualam tak mau jumawa. Dirinya terus bekerja keras untuk memberikan kontribusi maksimal bagi tim yang dibelanya. Sikap itu selalu ditunjukkan pemain berposisi bek tersebut sejak masih memperkuat PSM Makassar, hingga abroad ke Korea Selatan bergabung dengan Ansan Greeners dan kini nasib membawanya ke Jeonnam Dragons.

Di klub barunya itu, Asnawi Mangkualam langsung menunjukkan sinarnya. Kecemerlangan Asnawi Mangkualam di atas lapangan hijau membuatnya menjadi bintang baru untuk Jeonnam Dragons.

Asnawi Mangkualam
baru saja mencetak dua assist dalam laga lanjutan pekan ke-6 K-League yang mempertemukan Jeonnam Dragons vs Seongnam.

Bermain Stadion Gwangyang, pada Sabtu (8/4), laga itu menjadi tanda comeback-nya Asnawi Mangkualam setelah sebelumnya sempat menerima hukuman kartu merah.

Tak tanggung-tanggung, comeback-nya Asnawi Mangkualam ditandai dengan hal manis. Pemain berusia 23 tahun itu mencetak dua assist. Satu untuk gol Vladivia (52'). Satu lagi untuk Ha Nam yang berasal dari umpan jauh dari tengah lapangan.

Meskipun tampil apik dengan asist, Asnawi Mangkualam tak begitu memikirkan itu. Saat ditanyai media lokal Korea Selatan Asnawi Mangkualam berkata.

" Rekor seperti asisst atau gol tidak penting. Saya paling haus dan mati-matian untuk kemenangan tim. 1 asisst atau 1 gol hanyalah bonus bagi saya," kata eks PSM Makassar itu dilansir dari Best Eleven Korea.

Ya, sayangnya laga Jeonnam Dragons vs Seongnam berkesudahan dengan skor 2-2.

"Yang paling penting adalah memenangkan tim dan mendapatkan 3 point." Imbuhya.


Atas hasil itu, Jeonnam Dragons kini tertahan di peringkat ke-8 klasemen sementara dengan koleksi 7 poin. Sementara itu, Seongnam yang punya 8 poin berada dua tingkat di atas Jeonnam Dragons.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network