Indonesia Tak Jadi dibanned FIFA, Prediksi Media Israel Salah Total

"Mentang-mentang timnas U-20 nya main..."

Berita | 10 April 2023, 14:34
Indonesia Tak Jadi dibanned FIFA, Prediksi Media Israel Salah Total

Libero.id - Indonesia terhindar dari sanski berat FIFA berupa pembekuan alias banned. Usai bertemu dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memastikan Indonesia hanya mendapat kartu kuning tak sampai kartu merah.

Sebelum kabar baik itu datang, salah satu media Israel, Jerusalem Post, sempat memuat artikel yang memprediksi kalau Timnas Indonesiatidak akan ambil bagian di KualifikasiPiala Dunia 2026 zona Asia lantaran FIFA akan menjatuhkan sanksi banned usai dicabutnya status tuan rumah Piala Dunia U-20 2023

" Indonesia menghadapi hukuman FIFA karena prasangka anti-Israel. Indonesia kini menghadapi tambahan sanksi FIFA. Hal itu termasuk dilarang tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2026." Tuis Jerusalem Post dalam artikel yang dimuat pada (3/4) lalu.

Tiga hari berselang prediksi tersebut terbukti meleset bahkan bisa dibilang salah total.  Indonesia terlepas dari sanksi berat FIFA sebagaimana yang pernah dialami pada 2015 lalu.

Indonesia hanya mendapatkan sanksi berupa penghentikan dana FIFA Forward 3.0. Itu berarti tim besutan Shin Tae-yong masih akan tetap tampil di sejumlah event internasional. Termasuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang dijadwalkan
pada Oktober mendatang.

Sebelum itu akan ada FIFA Matchday Juni. Dan pada awal 2024 Marc Klok dan rekan-rekan akan berjuang di Qatar pada ajang Piala Asia 2023.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network