Tidak Lagi Dipakai Konser Musik, SUGBK Jadi Vanue Timnas U-22 vs Lebanon U-22

"Untung bukan di Estadio Santiago Pakansari atau di Patriot Camp Nou.."

Viral | 12 April 2023, 09:16
Tidak Lagi Dipakai Konser Musik, SUGBK Jadi Vanue Timnas U-22 vs Lebanon U-22

Libero.id - Tak lama lagi kita akan kembali menyaksikan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) kembali ke fungsi awalnya sebagai tempat diselenggarakannya pertandingan sepak bola. Bukan konser musik seperti belakangan ini: konser raisa dan konser girlband Blackpink atau kegiatan partai politik.

Stadion yang baru saja direnovasi untuk Piala Dunia U-20 2023 namun gagal itu akan menjadi vanue pertandingan persahabatan antara Timnas Indonesia U-22 melawan Timnas Lebanon U-22.

Uji coba itu dilakukan dalam rangka persiapan SEA Games 2023. Kepastian dipakainya SUGBK disampaikan oleh Ketua Bidang Suporter PSSI yang juga menangani tiket laga uji coba tersebut, Budiman Dalimunthe.

"InsyaAllah penjualan tiket online pertandingan International Friendly Match U-23 [Indonesia vs Lebanon di Gelora Buang Karno] akan dimulai hari ini," tulis Budiman di laman sosial medianya.

Laga melawan Lebanon akan berlangsung dalam dua kesempatan dan semuanya akan digelar di SUGBK.

Laga Indonesia vs Lebanon jilid pertama akan berlangsung pada Jumat (14/4) lalu disambung pada Minggu (16/4).

"Semoga dukungan langsung fan sepak bola, utamanya suporter Timnas Garuda, sebagai pemain ke-12, akan menambah semangat juang dan menjadi nyala yang membakar nyali," imbuhya.

Terakhir kali SUGBK yang dulunya merupakan markas Persija Jakarta menggelar pertandingan sepak bola untuk Timnas Indonesia adalah saat Timnas U-20 berhadapan dengan Timnas Guatemala U-20 pada 21 Februari lalu dalam sebuah mini turnamen persiapan Piala Dunia U-20 2023, yang kita tahu berakhir kandas.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network