Efek Marselino Ferdinan, Wonderkid Singapura Ilhan Fandi Gagal jadi Bintang KMSK Deinze

"Cedera juga jadi masalah lain.."

Biografi | 12 April 2023, 11:01
Efek Marselino Ferdinan, Wonderkid Singapura Ilhan Fandi Gagal jadi Bintang KMSK Deinze

Libero.id - Misi Ilhan Fandi menjadi bintang KMSK Deinze tampaknya harus ditunda. Selain cedera yang tak kunjung sembuh, keberadaan Marselino Ferdinan yang langsung moncer membuat anak Legenda Singapura, Fandi Ahmad, itu harus bersabar lebih lama.

Ilhan bin Fandi Ahmad sebenarnya sudah didatangkan KMSK Deinze sejak akhir 2022. Ilhan Fandi direkrut dari Albirex Niigata Singapore. Dia bergabung karena klub berseragam oranye ini dimiliki investor Singapura. KMSK Deinze juga punya kerjasama dengan Albirex Niigata Singapore.

Di Singapura, pemuda kelahiran 8 November 2002 ini adalah adik dari Irfan Fandi dan Ikhsan Fandi. Adiknya, Iryan Fandi, juga sudah pemain sepakbola, dan tercatat membela Hougang United U-17.

Seperti sang ayah, Ilhan Fandi juga adalah striker. Dia  mempunyai ketajaman yang layak dibanggakan di Liga Premier Singapura. Catatan menunjukkan, dalam dua musim terakhir bersama Young Lions dan Albirex Niigata Singapore, dia mencatatkan 28 gol dan 9 assist pada 51 pertandingan.

Performa di kompetisi lokal mengantarkan Ilhan Fandi menembus timnas Singapura untuk Piala AFF 2022. Meski cedera saat Singapura melawan Vietnam, 30 Desember 2022, dirinya masih sempat menyumbangkan 1 gol untuk The Lions.

Saat Marselino Ferdinan datang ke Belgia pada awal tahun ini, banyak yang berharap dua anak muda ASEAN sanggup berkolaborasi.

Tapi, keinginan itu harus ditahan. Pasalnya, akibat cedera ligamen yang sangat serius di Piala AFF 2022, Ilhan Fandi belum bisa membela KMSK Deinze. Saat ini, dirinya masih berada di Singapura untuk pemulihan. Belum bisa dipastikan kapada Ilhan Fandi sembuh dan merumput di Belgia.

KMSK Deinze hanya memastikan akan segera meminta Ilhan Fandi datang ke Belgia. Klub akan langsung memimpin proses pemulihan sang pemain. Targetnya, pada pramusim 2023/2024, Ilhan Fandi sudah bisa kembali berlatih dan menjadi pertandingan-pertandingan uji coba.

"Hai fans KMSK Deinze, saya Ilhan Fandi. Saya akan segera bertemu dengan kalian. Kalian sangat amazing. Telah memberikan dukungan," kata Ilhan Fandi salam sebuah pesan di Instagram resmi milik KMSK Deinze.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network