Kembali ke Timnas Setelah Absen Setahun, Ini Ambisi Alfeandra Dewangga

"Si ganteng ini jadi bintang di Piala AFF 2020. Masih ingat?"

Biografi | 12 April 2023, 16:33
Kembali ke Timnas Setelah Absen Setahun, Ini Ambisi Alfeandra Dewangga

Libero.id - Alfreandra Dewangga kembali ke tim nasional setelah setahun tidak mendapatkan panggilan. Pemain PSIS Semarang itu kini membela lambang Garuda lagi bersama timnas U-22 asuhan Indra Sjafri untuk SEA Games 2023 di Kamboja. Turnamen berlangsung etelah Hari Raya Idul Fitri.

Ikut menjadi rombongan timnas asuhan Shin Tae-yong yang tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Piala AFF 2020, SEA Games 2021, dan Kualifikasi Piala Asia 2023, Dewa hilang dari peredaran.

Shin Tae-yong tidak memasukkan nama Alfreandra Dewangga dalam dua FIFA Matchday terbaru yang dijalani timnas Indonesia, yaitu saat melawan timnas Curacao dan timnas Burundi. Dirinya juga tidak masuk skuad Garuda ketika Piala AFF 2022 berlangsung akhir tahun lalu.

Kini, kesempatan baru datang. Alfreandra Dewangga dipanggil Indra Sajfri untuk ikut SEA Games 2023 bersama timnas U-22. Kemungkinan besar dirinya akan bereuni dengan kawannya di PSIS Semarang yang kini main untuk Tokyo Verdy, Pratama Arhan. Sebab, dia juga ikut dipanggil, dan klubnya mengizinkan.

Penampilan pertama Alfreandra Dewangga setelah absen hampir setahun bisa dilihat saat timnas U-22 beruji coba melawan Bhayangkara FC, Selasa (11/4/2023). Dia dimainkan sejak menit awal dalam laga yang berakhir imbang 1-1.

Alfreandra Dewangga kini berharap masuk daftar 20 dari 22 nama pemain timnas U-22 yang terbang ke Kamboja. "Alhamdulillah, saya dipercaya Coach Indra Sjafri untuk tim SEA Games 2023 (timnas U-22) di Kamboja," ujar Alfreandra Dewangga, di situs resmi PSSI.

Setelah puasa 32 tahun, timnas U-22 diminta mempersembahkan medali emas SEA Games 2023. Ini tidak mudah. Tapi, Alfreandra Dewangga tampaknya memiliki keyakinan yang sangat besar. Dia berjanji tidak akan menyia-nyiakan kesempatan bermain di SEA Games keduanya setelah pada 2021 meraih medali perunggu.

"Doakan kami semoga bisa menampilkan yang terbaik dan pastinya anak-anak sehat selalu. Ini adalah SEA Games kedua saya. Target pribadi saya adalah meraih medali emas. Target tim juga meraih medali emas," ungkap Alfreandra Dewangga.

Setelah uji coba melawan Bhayangkara FC, Alfreandra Dewangga dkk masih akan menjalani dua laga persahabatan melawan Lebanon. Setelah itu, OTW Kamboja.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network