Bakal Masuk Pot 1, Inilah Calon Lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Harusnya si mudah ya..."

Berita | 14 April 2023, 18:36
Bakal Masuk Pot 1, Inilah Calon Lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Libero.id - Kalau tak ada perubahan berarti Timnas Indonesia akan menempati pot 1 babak pertama  Kualifikasi Piala Dunia 2026zona Asia yang akan berlangsung pada Oktober mendatang.

Ada 22 tim yang tampil di babak ini yang merupakan negara dengan peringkat 26-47 Asia. Merujuk ranking FIFAIndonesia saat ini yang masih berada di 149 alias 28 di level Asia, Skuad Garuda akan tampil sejak babak pertama.

Tim besutan Shin Tae-yong masih memiliki harapan  langsung lolos ke babak kedua asalkan menempati peringkat 25 Asia. Melihat waktu agaknya sulit bagi Asnawi Mangkualam dan rekan-rekan beranjak dari posisi saat ini.

Lantas negara mana sajakah yang menempati pot 1 dan negara mana yang berpotensi menjadi lawan Timnas Indonesia di babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia?

Jika peringkat FIFA tidak berubah banyak hingga Juni 2023, maka bisa dipastikan pot 1 diisi oleh: Timnas Indonesia, Kuwait, Hong Kong, Maladewa, Afghanistan, Taiwan, Yaman, Singapura, Myanmar, Nepal dan Kamboja.

Sementara itu di pot 2 ada Makau, Mongolia, Bhutan, Laos, Brunei Darussalam, Bangladesh, Pakistan, Timor Leste, Guam, Sri Lanka dan Kepulauan Mariana Utara. Sebetulnya Sri Lanka saat ini masih menjalani sanksi FIFA namun ada kemungkinan dicabut dan mereka masih berpeluang tampil di kualifikasi.

Melihat pembagian di atas, Timnas Indonesia akan bersua salah satu dari penghuni pot 2: bisa jadi Makau, atau Mongolia, atau Bhutan, Laos, Brunei Darussalam, Bangladesh, Pakistan, Timor Leste, Guam, Sri Lanka atau  Kepulauan Mariana Utara.

Melihat deretan calon lawan yang dihadapi, peluang tim besutan Shin Tae-yong lolos ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia sangat terbuka lebar.

Relatif tidak ada lawan yang berat.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network