Jadi Fullback Kiri Lagi, Asnawi Bantu Jeonnam Dragons Pesta Gol Lawan Chungbuk Cheongju

"Benar-benar pemain serbaguna. Cek videonya!"

Analisis | 15 April 2023, 16:06
Jadi Fullback Kiri Lagi, Asnawi Bantu Jeonnam Dragons Pesta Gol Lawan Chungbuk Cheongju

Libero.id - Asnawi Mangkualam kembali berulah saat Jeonnam Dragons menjalani pertandingan lanjutan K League 2 melawan Chungbuk Cheongju di Gwangyang Football Stadium, Sabtu (15/4/2023). Untuk kesekian kalinya, dia bermain sebagai fullback kiri. Hasilnya, menang 3-0!

Jeonnam Dragons melanjutkan kampanye K League 2 2023 dengan gemilang. Setelah mengalahkan Cheonam City dan menahan imbang Seongnam FC, Jeonnam Dragons memetik hasil positif atas Chungbuk Cheongju.

Meski tidak mencetak gol atau memberi assist, Asnawi Mangkualam tampil luar biasa. Dia masuk starting line-up dan bermain penuh tenaga, bergerak sepanjang waktu, membuka ruang, dan beberapa kali berhasil mematikan pergerakan pemain-pemain sayap lawan.

Yang menarik, pemuda asal Makassar itu kembali dimainkan pelatihnya sebagai fullback kiri. Ini adalah posisi yang berbeda dari kebiasaan mantan pemain PSM Makassar itu di fullback kanan.

Posisi ini sudah dimainkan Asnawi Mangkualam sejak awal musim. Tampaknya, pelatihnya melihat fullback kiri sebagai posisi yang layak untuk pemilik nomor punggung 14 itu. Terbukti, Asnawi Mangkualam bermain bagus dan membawa Jeonnam Dragons membuka peluang ke zona play-off promosi K League 1.
 

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network