Bukan Cuma Timnas U-22, Vietnam Lebih Dulu Catatkan Hasil Buruk di Laga Uji Coba

"Berbenah. Waktu makin mepet.."

Berita | 16 April 2023, 08:16
Bukan Cuma Timnas U-22, Vietnam Lebih Dulu Catatkan Hasil Buruk di Laga Uji Coba

Libero.id - Timnas Indonesia U-22 masih menyisakan banyak pekerjaan rumah yang perlu dibenahi sebelum nanti benar-benar berlaga di SEA Games 2023.

Dua kali laga uji coba, dua kali juga belum  merasakan kemenangan. Pertama bermain imbang dengan skor 1-1 melawan klub lokal Bhayangkara FC. Lalu terbaru dipermalukan oleh Timnas Lebanon U-22 dengan skor 1-2.

Catatan buruk itu membuat publik pencinta sepakbola tanah air mulai pesimis dengan target medali emas yang dipasang oleh PSSI untuk tim besutan Indra Sjafri.

Tapi kalau boleh memandang keluar, tim lainnya yang menjadi kandidat favorit meraih emas SEA Games 2023, Timnas Vietnam U-22 juga tak lepas dari hasil minor di laga uji coba.

Nguyen cs yang merupakan juara di edisi sebelumnya bahkan lebih butuk lagi. Tim besutan Phillippe Troussier itu diundang oleh Qatar untuk mengikuti turnamen Doha Cup 2023 yang berlangsung pada  20-28 Maret yang lalu.

Hasilnya The Young Golden Star menelan dua kekalahan telak dan satu imbang. Mereka kalah dari Timnas Irak U-22 dengan skor 0-3 dan Timnas Uni Emirat Arab U-22 dengan skor 0-4. Sementara itu hasil imbang tanpa gol didapat saat melawan Timnas Kirgistan U-22.

Uji coba memang dapat menjadi gambaran kekuatan tim, tetapi masih ada cukup waktu untuk berbenah. Tampil buruk di laga uji coba belum tentu juga melempem di turnamen sungguhan.

Khusus untuk Skuad Garuda Muda masih akan melakukan uji coba melawan Lebanon U-22 pada Minggu (16/4) malam WIB. Semoga ada hal yang menggembirakan dari permainan dan hasil akhir yang ditunjukkan oleh Rizky Ridho dan rekan-rekan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network