Momen Suporter Bentangkan Spanduk Rindu Juara untuk Timnas U-22, Sindir Medali Emas SEA Games

"32 Tahun. Optimis ga nih sob?"

Berita | 17 April 2023, 10:12
Momen Suporter Bentangkan Spanduk Rindu Juara untuk Timnas U-22, Sindir Medali Emas SEA Games

Libero.id - Meskipun tidak banyak suporter yang hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) saat Timnas Indonesia U-22 beruji coba melawan Timnas Lebanon U-22, Stadion berkapasitas kurang lebih 77 ribu itu tetap 'berisik' masih terdengar nyanyi-nyanyian dukungan untuk Skuad Garuda Muda terutama di laga kedua yang berlangsung pada Minggu (16/4) malam WIB.

Momen uji coba terakhir melawan Timnas Lebanon U-22 itu dijadikan kesempatan oleh kelompok suporter Timnas Indonesia, La Grande Indonesia untuk mengingatkan sekaligus terasa seperti sindiran, di mana sebuah spanduk besar membentang panjang di atas area tribun utara. Bisa dilihat di akun instastories akun Instagram milik kelompok suporter tersebut.

Spanduk itu  bertuliskan ‘Sudahi 32 tahun, Ayo Juara!’

Ya, suara dukungan itu merupakan harapan besar yang mewakili publik pencinta sepakbola tanah air agar tim besutan Indra Sjafri bisa meraih medali emas di SEA Games 2023 Kamboja.

Seperti yang diketahui, terakhir kali Timnas Indonesiameraih medali emas event multi olahraga paling bergengsi di Asia Tenggara itu adalah pada saat SEA Games  1991 di Manila, Filipina.

View this post on Instagram

A post shared by PSSI (@pssi)


 

Pada edisi terakhir saat dilatih Shin Tae-yong di SEA Games 2021, Indonesia hanya mampu meraih medali perunggu usai mengalahkan Timnas Malaysia di perebutan tempat ketiga.

Adapun  SEA Games 2023 akan bergulir pada 5-17 Mei 2023 mendatang. Beckham Putra Nugraha dan rekan-rekan tergabung di grup A bersama dengan tuan rumah Kamboja, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste.

Dengan modal 1 kemenangan, imbang, dan kalah dalam tiga laga uji coba terakhir bisakah Timnas Indonesia U-22 menjawab harapan publik dengan mempersembahkan medali emas SEA Games?

Masih ada cukup waktu untuk berbenah.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network