Tampil Impresif, Thomas Doll Sarankan Shin Tae-yong Panggil Andritany Ardhiyasa

"Mungkin bisa menjadi opsi lain untuk posisi penjaga gawang timnas."

Berita | 18 April 2023, 14:13
Tampil Impresif, Thomas Doll Sarankan Shin Tae-yong Panggil Andritany Ardhiyasa

Libero.id - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll merekomendasikan salah satu pemainnya Andritany Ardhiyasa dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Penampilannya yang luar biasa selama satu musim menjadi catatan khusus juru taktik asal Jerman itu.

Andritany membawa Macan Kemayoran menduduki posisi dua klasemen akhir BRI Liga 1 2022/2023. Tak hanya sang kapten tim, beberapa nama juga mengalami performa meningkat hingga pada akhirnya dipanggil ke tim nasional.

Kini, Thomas Doll menyarankan Andritany ke tim nasional Indonesia. Eks juru taktik Borussia Dortmund itu merasa Andritany layak kembali ke Timnas Indonesia.

"Kami bisa melihat setiap pekannya para pemain mengalami perkembangan tidak hanya dari sisi taktikal. Pemain yang 1-2 musim sebelumnya tidak terlalu bagus lalu mereka bisa kembali ke performa terbaiknya hingga dipanggil tim nasional," ujar Thomas Doll seperti dilansir dari laman resmi klub.

"Mungkin kapten kami (Andritany Ardhiyasa) harus sedikit bersabar untuk kembali ke timnas. Padahal dia bermain sangat luar biasa di musim ini," jelasnya.

Posisi Andritany di posisi penjaga gawang Persija memang tidak tergantikan. Tercatat, mantan pemain Sriwijaya FC itu tidak bermain penuh di laga pamungkas BRI Liga 1 2022/2023 kontra PSS Sleman beberapa waktu lalu.

Ia digantikan oleh Cahya Supriadi di babak kedua. Penampilan Andritany yang luar biasalah membuat Thomas Doll belum bisa gantikan dengan pemain lain.

Dilansir dari laman PT Liga Indonesia Baru, Andritany berhasil melakukan 95 kali penyelamatan dari 34 penampilan di BRI Liga 1 2022/2023. Tentu raihan tersebut cukup bagus.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network