Profil Rizky Ridho, Kapten Timnas U-22 SEA Games 2023 Gabung Persija

"Semua akan Persija pada waktunya."

Biografi | 18 April 2023, 21:43
Profil Rizky Ridho, Kapten Timnas U-22 SEA Games 2023 Gabung Persija

Libero.id - Persija Jakarta langsung bergerak cepat mengamankan sejumlah nama untuk menambah amunisi dalam mengarungi kompetisi musim depan. Salah satu yang cukup bagus adalah kapten timnas U-22 yang sedang dipersiapkan menuju SEA Games 2023, Rizky Ridho Ramadhani.

Dengan kedatangan Rizky Ridho Ramadhani, kini Macan Kemayoran memiliki stok bek tengah berlimpah. Mulai dari Ondrej Kudela, Hansamu Yama Pranata, Muhammad Ferarri, Dandi Maulana, Hairul Buamona, Maman Abdurrahman, hingga Akbar Arjunsyah.

"Alhamdulillah saya sangat senang bisa bergabung dengan Persija. Semoga bisa memberikan yang terbaik untuk tim," ujar Rizky Ridho Ramadhani di laman resmi Persija.

"Semoga di Persija dapat menampilkan yang terbaik dan membantu tim. Semoga bisa juara Liga 1 dan berprestasi di Asia. Saya harus bermain dengan sepenuh hati dan harus selalu menampilkan kemampuan terbaik. Persija adalah tim besar, maka wajar targetnya pun besar," ungkap Rizky Ridho Ramadhani.

Bagi sepakbola Indonesia, Rizky Ridho Ramadhani bukan sosok asing. Lahir di Surabaya, 21 November 2001, statusnya saat ini adalah kapten timnas U-22 untuk SEA Games 2023.

Status kapten Garuda Muda yang akan berjibaku di Kamboja tidak didapatkan Rizky Ridho Ramadhani begitu saja. Dia memulai segalanya dari nol bersama tim junior Persebaya Surabaya. Rizky Ridho Ramadhani membantu klub dari kampung halamanya itu menjuarai Elite Pro Academy Liga 1 U-19 2019.

Akibat penampilan bagus itu, Rizky Ridho Ramadhani mendapatkan kesempatan bergabung dengan timnas U-20 asuhan Shin Tae-yong untuk persiapan Piala Dunia U-20 2021. Tapi, pandemi Covid-19 membuat Rizky Ridho Ramadhani batal tampil.

Kegagalan bermain di Piala Dunia U-20 2021 ternyata tidak membuat Rizky Ridho Ramadhani kehilangan kesempatan membela timnas senior. Dia dipanggil Shin Tae-yong untuk bermain di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Piala AFF 2020, Kualifikasi Piala Asia 2023, hingga Piala AFF 2022. Beberapa FIFA Matchday juga diikuti. 

Jadi, Persija beruntung punya Rizky Ridho Ramadhani. "Tahun ini mereka bermain sangat bagus. Pertahanan yang kuat juga karena jarang kebobolan. Dari pelatih pun sangat baik sehingga saya ingin dilatih di Persija," pungkas Rizky Ridho Ramadhani.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network