Profil Hokky Caraka, Eks Striker Tajam Timnas U-20 Dicoret Timnas U-22

"Ada masalah apa sih?"

Biografi | 21 April 2023, 01:18
Profil Hokky Caraka, Eks Striker Tajam Timnas U-20 Dicoret Timnas U-22

Libero.id - Timnas U-22asuhan Indra Sjafri akan terbang ke Kamboja tanpa salah satu penyerang terbaiknya, Hokky Caraka. Eks striker timnas U-20 itu dicoret Indra Sjafri setelah absen latiha dua kali. Posisinya digantikan penyerang PSM Makassar, Ramadhan Sananta.

Garuda Muda tidak akan diperkuat Hokky Caraka. Indra Sjafri telah mencoretnya dari skuad setelah tampil pada pertandingan uji coba melawan Lebanon.

"Hokky caraka tidak hadir dalam dua kali latihan, dan kami tidak mengikutsertakan lagi setelah pertandingan uji coba lawan Lebanon. Jadinya kami panggil Ramadhan Sananta," ujar Indra Sjafri kepada sejumlah awak media setelah memimpin latihan timnas U-22.

"Kami berusaha mencari (pemain yang tepat). Yang paling susah itu mencari tiga orang pemain yang bisa bermain di dua sampai tiga posisi," tambah Direktur Teknik PSSI.

Jika faktor disiplin yang jadi alasan pencoretan Hokky Caraka, Indra Sjafri layak diberikan acungan jempol. Pasalnya, kedisiplinan bagi pesepakbola muda adalah mutlak hukumnya. Pemain yang tidak disiplin, apalagi sampai tidak menghadiri latihan, memang layak dicoret.

Tapi, jika alasannya teknis, layak dipertanyakan. Pasalnya, Hokky Caraka merupakan salah satu penyerang junior yang punya prospek cerah.

Catatan menunjukkan, jebolan Garuda Select itu melakukan debut untuk tim muda Indonesia U-19 melawan Venezuela U-20 pada Tournoi Maurice Revello 2022 (Toulon Tournament) di Prancis, Juni 2022.

Sebulan kemudian, Hokky Caraka mencetak quattrick melawan Brunei Drussalam U-19 dalam kemenangan 7-0 Indonesia U-19 pada Piala AFF U-19 2022. Sayang, Garuda Muda gagal lolos ke semifinal setelah menerima kenyataan pahit Thailand dan Vietnam bermain sabun.

Meski gagal di Piala AFF U-19 2022, performa Hokky Caraka terus meningkat. Pada Kualifikasi Piala AFC U-20 2023, 14 September 2022, pemuda kelahiran Gunungkidul itu mencetak hattrick melawan Timor Leste U-20 dalam kemenangan 4-0.

Lolos ke Piala AFC U-20 2023, penampilan Hokky Caraka semakin moncer. Saat turnamen junior yang sekaligus jadi ajang Kualifikasi Piala Dunia U-20 2023 itu, Hokky Caraka mencetak sebuah gol indah ke gawang Suriah U-20. Dia berlari dari sayap sebelum melepaskan tendangan keras.

Dan, setelah status tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 milik Indonesia dicoret
, Hokky Caraka dipanggil TC timnas U-22 untuk SEA Games 2023.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network