Profil Nadeo Argawinata, Kiper Timnas Indonesia Berpisah dengan Bali United

"Moncer di timnas, tapi duduk di bangku cadangan Bali United."

Biografi | 21 April 2023, 18:05
Profil Nadeo Argawinata, Kiper Timnas Indonesia Berpisah dengan Bali United

Libero.id - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menyampaikan pesan perpisahan terbaik kepada Nadeo Argawinata. Kiper timnas Indonesia itu tidak akan melanjutkan petualangan karier di Pulau Dewata setelah bergabung pada 29 Desember 2019 dari Borneo FC.

Pernikahan Nadeo Argawinata dengan Bali United resmi berakhir. Penjaga gawang asal Kediri itu pergi setelah Liga 1 2022/2023 paripurna.

Kepergian Nadeo Argawinata mendapatkan respons Teco. "Kita semua pasti merasakan rasa terima kasih atas dedikasi, perjuangan dan kerja keras selama ini untuk Bali United. Dia ikut membantu Bali United memiliki prestasi yang bagus," kata Teco dalam pernyataannya di situs resmi Serdadu Tridatu.

"Mudah-mudahan dia nanti sudah punya klub baru yang bagus untuk menyongsong musim kompetisi mendatang," tambah pelatih asal Brasil tersebut.

Nadeo Argawinata pergi setelah kontrak kerjanya dengan Bali United berakhir pada 30 April 2023. Serdadu Tridatu tidak memperpanjang kontrak pemain berusia 26 tahun tersebut.

Bagi Nadeo Argawinata, karier di Bali United tidak selalu mulus. Meski ikut menyumbangkan dua gelar Liga 1 secara beruntun penampilan Nadeo Argawinata naik-turun. Di satu sisi dia bisa menampilkan performa bagus. Tapi, di lain hari aksinya sangat buruk.

Tercatat, selama tiga musim bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Nadeo Argawinata hanya mendapatkan kesempatan merumput 34 kali. Pada 2021/2022 dan 2022/2023, dirinya hanya mendapatkan kesempatan bermain masing-masing 17 kali. Sementara pada 2020 liga dihentikan karena Covid-19.

Situasi itu terjadi karena Bali United punya beberapa kiper yang jadi pilihan utama Teco. Sebelumnya, ada Wawan Hendrawan. Kemudian, Muhammad Ridho.

Minimnya jumlah penampilan Nadeo Argawinata di Bali United sedikit mengherankan. Pasalnya, dia sempat menjadi pilihan utama timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Piala AFF 2020, Kualifikasi Piala Asia 2023, dan Piala AFF 2022.

Bali United adalah klub profesional ketiga Nadeo Argawinata. Sebelumnya, setelah lulsu dari SSB Macan PutihKediri, dia memperkuat Persik Kediri. Kemudian, terbang ke Kalimantan Timur untuk bermain dengan Borneo FC. Setelah itu, membela Bali United. Dan, rumornya, dia akan mudik ke Samarinda.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network