Respek! Kisah Rizky Ridho 3 Tahun Tidak Mudik Demi Timnas Indonesia

"Ini baru benar. Negara yang utama.."

Feature | 21 April 2023, 19:37
Respek! Kisah Rizky Ridho 3 Tahun Tidak Mudik Demi Timnas Indonesia

Libero.id - Untuk tahun ketiga secara beruntun, Rizky Ridho Ramadhani menjalani pemusatan latihan tim nasional saat Lebaran. Artinya, kapten timnas U-22 yang akan berangkat ke SEA Games 2023 itu tidak pernah mudik untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri. Respek!

Menjadi pemain sepakbola profesional berarti siap melakukan apa saja demi profesinya. Apalagi jika pemain tersebut memiliki status pemain nasional. Contohnya, Rizky Ridho.

Lebaran tahun ini, Rizky Ridho sedang sibuk dengan Garuda Muda yang akan berangkat ke Kamboja dalam beberapa hari ke depan untuk berjuang mendapatkan medali emas SEA Games 2023. Pemain baru Persija Jakarta itu sudah gabung dengan TC sejak awal bulan ini.

Dengan kenyataan SEA Games 2023 yang digelar sepekan setelah Lebaran, otomatis Rizky Ridho tidak bisa mudik ke kampung halamannya di Surabaya. Ternyata, ini menjadi tahun ketiga Rizky Ridho merayakan Lebaran tanpa pulang ke rumah orang tuanya.

"Sekarang TC untuk SEA Games 2023. Saya sudah dua tahun tak pulang Lebaran. Kalau tahun ini tak dapat izin libur, ini jadi tahun ketiga saya," ujar Rizky Ridho di laman resmi Persija Jakarta.

Sebagai ganti mudik, PSSI ternyata memiliki inisiatif unik untuk mendatangkan keluarga para pemain Garuda Muda ke Jakarta. Tujuannya, agar para pemain tetap bisa bertemu orang tua dan keluarga demi menambah semangat saat tampil di SEA Games 2023.

"Nantinya Pak Ketum PSSI (Erick Thohir) akan lebaran bareng. Mungkin di Masjid Al Bina. Setelahnya, baru kita bikin acara lebaran dengan keluarga pemain. Mereka akan hadir ke Hotel Sultan," beber Indra Sjafri kepada sejumlah awak media.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network