Jelang FIFA Matchday, Ini 5 Negara Kuat yang Bisa Jadi Lawan Timnas Indonesia di Bulan Juni

"Semoga bisa terealisasikan dan bukan wacana ?"

Analisis | 25 April 2023, 10:49
Jelang FIFA Matchday, Ini 5 Negara Kuat yang Bisa Jadi Lawan Timnas Indonesia di Bulan Juni

Libero.id - Sebanyak 5 negara peringkat 10 besar dunia yang bisa dihadapi Timnas Indonesiapada Juni 2023 akan dibahas di sini. Salah satu di antaranya adalah Timnas Argentina.

Pada bulan April ini, Exco PSSI Arya Sinulingga mengklaim bahwa Timnas Indonesia masih mencari lawan untuk FIFA Matchday Juni 2023. Dia menyebut bahwa calon lawan Timnas Indonesia mungkin adalah sesuatu yang mengejutkan dan menarik.

Bisa saja, lawan Timnas Indonesia kali ini berasal dari negara berperingkat 10 besar dunia. Siapa saja yang memungkinkan? Mari kita membahasnya satu per satu di sini.

Berikut 5 Negara Peringkat 10 Besar Dunia yang Bisa Dihadapi Timnas Indonesia pada Juni 2023:

5. Timnas Brasil

Timnas Brasil tercatat masih belum mengonfirmasi lawan untuk FIFA Matchday Juni 2023 mendatang. Hal ini bisa menjadi celah bagi PSSI untuk menegosiasikan jadwal bertanding kontra juara dunia lima kali tersebut.

Timnas Brasil merupakan salah satu negara sepakbola terbaik di dunia. Pada saat ini, mereka berada di peringkat ketiga dalam ranking FIFA.

4. Timnas Belanda

Timnas Belanda akan tampil di semifinal UEFA Nations League 2022-2023 pada Juni 2023 mendatang. Mereka akan menghadapi Kroasia pada 15 Juni 2023 mendatang.

Kalah maupun menang, mereka masih memiliki jadwal bertanding untuk final atau perebutan tempat ketiga pada saat itu. Namun, mungkin ada celah untuk satu pertandingan lagi setelahnya.

3. Timnas Kroasia

ama halnya dengan Belanda, Kroasia juga akan tampil di semifinal UEFA Nations League 2022-2023. Luka Modric dan kolega juga memungkinkan untuk tampil dalam satu laga lagi setelahnya.

Jika kalah dari Belanda, maka mereka hanya akan tampil untuk perebutan tempat ketiga. Energi yang masih cukup banyak bisa digunakan untuk satu pertandingan lainnya pada bulan Juni mendatang meski mungkin bukan sepenuhnya tim utama.

2. Timnas Spanyol

Timnas Spanyol juga akan berlaga di semifinal UEFA Nations League 2022-2023. Mereka akan bertanding kontra Italia di babak semifinal yang terselenggara di Belanda nantinya.

Sama halnya seperti Kroasia dan Belanda, mungkin ada ruang untuk satu pertandingan lagi di bulan Juni nanti bagi mereka. Menghadapi Timnas Spanyol tentu akan menjadi kejutan yang luar biasa untuk Timnas Indonesia, sebagaimana yang disinggung oleh Arya Sinulingga.

1. Timnas Argentina

Rumor soal Timnas Indonesia menghadapi Timnas Argentina sudah berembus sejak beberapa waktu terakhir. Hal itu disampaikan pertama kali oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, sebelumnya.

PSSI telah mengonfirmasi bahwa mereka menjalin komunikasi dengan Federasi Sepakbola Argentina (AFA). Namun, belum ada konfirmasi bahwa Argentina menerima pinangan Indonesia sejauh ini.

Timnas Argentina berada di peringkat pertama ranking FIFA pada saat ini. Lionel Messi dan kolega sedang berada di puncak dunia setelah menjuarai Piala Dunia 2022 akhir tahun lalu.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network